Wahana bermain anak di Bunderan GKB Gresik.

taman GKB Gresik

Bagi manteman masbrow dan mbaksis yang ada di Gresik terutama yang tinggal di sekitaran Gresik Kota Baru (GKB) tentu pernah nongkrong atau minimal lewat bunderan GKB yang arah Randu Agung ini. Selain ada taman yang teduh dan taman bermain di bunderan GKB yang telah di sediakan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Gresik berupa ayunan, bandulan, prosotan ada juga sarana bermain yang dijajakan disana oleh masyarakat sekitar. Biasanya sarana bermain seperti mobil-mobilan dan mancing mania disewakan dengan ongkos Rp. 3.000 .

Untuk sewa mobil-mobilan biasanya 6 kali mengelilingi pohon yang ada persis ditengah taman. Sedangkan untuk sarana bermain pancing anak-anak dibiarkan sepuasnya mancing dan diakhiri dengan mendapatkan hadiah yang bebas dipilih. Sarana bermain berupa mobil-mobilan dan mancing ini adanya siang hari dan sore hari hingga malam. Sedangkan biasanya untuk hari Sabtu dan Minggu sarana bermain diatas disewakan sejak pagi hari.

Diluar sarana bermain tadi, ada wahana bermain yang lokasinya  sebelah selatannya bunderan GKB. Wahana yang dikelola oleh Cilukba ini biasanya buka sore hari mulai jam 4 sore. Wahana bermain disini lumayan banyak seperti taman boneka, kereta api, ayunan, kuda gantung, kereta kelinci dan kereta gantung. Semua wahana karcisnya Rp. 3.000 kecuali taman boneka yang harganya Rp. 5.000. Biasanya setiap wahana permainan durasinya sekitar 10 menit kecuali taman boneka yang bisa main sepuasnya.

Wahana bermain di GKB GresikBiasanya KHS mengajak Sakti untuk bermain-main di wahana ini. Selain murah meriah keberadaan wahana ini semacam oase permainan bagi anak-anak yang bisa diakses dari seluruh kalangan. Keberadaan wahana taman bermain ini selain sebagai kegiatan ekonomi juga perlu mendapatkan apresiasi sebagai sarana edukasi, rekreasi dan hiburan anak-anak di seputaran Gresik.  Mari wujudkan taman yang responsiv anak….

Didaerah manteman mestinya ada wahana bermain semacam ini, mungkin bisa dishare dimari.

Maturnuwun.

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

4 Comments

Monggo dikomeng gans..