Iseng nyuci helm sendiri.

ktm indonesia

nyuci helm sendiriManteman kangmas dan mbakyu ketika libur sebelum lebaran kemarin KHS iseng mencuci helm. 2 helm punya KHS yakni BMC dan NHK yang tergeletak di gudang ini sedikit berdebu dan bau kencing tikus. Akhinya maksa untuk mencucinya…hehehe.  Maklum meskipun sudah ditaruh dilemari namun ternyata malah digunakan sebagai sarang tikus…hiks..hiks…. Maklum juga semenjak mendapat hadiah silaturohim berupa helm dari pak Haji Taufik tmcblog.com beberapa waktu lalau maka praktis kedua helm tadi jarang dipakai.

Khusus untuk tipe NHK Road Fighter yang mengecewakan dan sempat ganti kupingan itu memang jarang KHS pakai. Biasanya dipakai ketika pulang kampung atau blakrakan kemana gitu sehingga lebih banyak ngendon  di lemari. Sedangkan tipe BMC sepertinya sudah waktunya pensiun karena lebih dari 3 tahun nangkring di kepala KHS. Meskipun begitu helm NHK ini masih bisa atau layak dipakai lho… .Oia jujur selama 3 tahun itu helm BMC gak pernah dicuci sama sekali….(ihhh…jorok…wkwkwkwkwkwk).

Berbekal bak cucian dan sabun cuci maka KHS merendam kedua helm tadi setelah sebelumnya melepas bagian-bagian yang bisa dilepas. Biasanya bagian yang bisa dilepas itu seperti samping kanan kiri kupingan dan pelapis batok.  Sembari merendam KHS menyikat dengan halus permukaan helm serta dalemannya yang terbuat dari foam.  Bisa dibayangkan sendiri bagaimana hitamnya air rendaman karena memang sudah lama gak dicuci. Hitam Pekat dan Legam kawan…xixixxi.

jemur part helmKHS menyikatnya dengan sikat biasa untuk nyuci meskipun harus hati-hati karena bentuknya yang keras. Karena dikwatirkan melecetkan lapisan helm.  Selain itu KHS lebih mengandalkan dengan kain biasa ketika menyapu bagian dalamnya. Bau pesing masih tercium jelas sehingga harus beberapa kali dibilas agar hilang. Dan kurang lebih 30 menit maka kedua helm ini sudah KHS cuci dengan sempurna. Langsung saja KHS jemur disamping rumah biar cepet kering ditengah sengatan mentari siang itu.

Ketika dijemur beberapa kali KHS memutar-mutar bagian agar semua komponen helm kering dengan sempurna.  Kadang mendongak keatas, miring, dan posisi yang lain mengikuti pancaran sinar mentari. Setelah ane jemur seharian akhirnya kering dengan sempurna dan siap dipakai. Setelah kejadian dikencingi diatas maka helm-helm tadi KHS bungkus saja pakai plastik dan digantung digudang…hehehe

Mungkin manteman punya pengalaman nyuci helm sendiri bisa di share dimari.

Maturnuwun.


baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3705 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

22 Comments

Monggo dikomeng gans..