Setahun sudah Jembatan Branjangan Surabaya gak terselesaikan.

kondisi macet jembatan branjanganMenyambung postingan setahun silam ketika Jembatan Branjangan retak dan butuh perbaikan di Bulan Agustus 2012 lalu. Nah hingga kini jembatan itu baru kelar satu sisi saja pembangunannya manteman. Bagi masbrow dan mbaksis yang biasa lalu lalang Gresik-Surabaya via margomulyo-wilangun maka pasti akan  ketemu dengan Jembatan Branjangan ini.

Jembatan yang ditargetkan selesai Maret 2013 ini ternyata hingga Lebaran kemarin belum selesai hingga kini.  Selain katanya terkendala alat juga disebabkan demo warga beberapa waktu lalu yang menuntut kompensasi proyek tersebut.  Proyek tersebut memang selain menimbulkan kebisingan juga polusi debu yang berterbangan disekitar area. Kita tidak bisa menyalahkan warga yang menuntut kompensasi tetapi mestinya cara-cara yang digunakan mengedepankan dialog, saling memahami dan mengutamakan kepentingan umum.

Meskipun setiap sistem buka tutup diedarkan ‘timba amal’ seikhlasnya oleh para warga yang menjadi relawan namun mungkin belum bisa ‘menutupi’ dampak yang ditimbulkan…cmiiw. Atau malah bisa jadi terhambatnya penyelesaian Jembatan Branjangan ini juga berkah tersendiri bagi warga sekitar tadi. Mbuhlah ….Yang jelas sungguh aneh masak jembatan sepanjang  53 m2ini tidak selesai-selesai hingga lebih dari 1 tahun.

kondisi terakhir jembatan branjanganMonggo yang sering lewat situ bisa menambahkan hehehe

maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5684 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

17 Comments

  1. emang sengaja dibikin gitu (gak rampung2)mas…lha yang njaga portal “timba-amal”nya khan preman (jd itu “lahan”nya mreka)…pernah pas lewat sana iseng baca…ada papan tulisan “jadwal jaga portal”.

  2. Kalau bisa lambat kenapa harus cepat?
    Kalau mau niat cepat pasti bisa. Melihat teknik pengerjaannya seperti gak niat.. mungkin ngirit biaya juga..

  3. proyek yg menyusahkan warga penguna jalan. biaya bensin n waktu sangat terbuang percuma. saya juga heran itu warga kl bener2 mau bantu kenapa sepeda motor di portal. harusnya roda 4 saja. itu tk laen karna mengharapkan sedekah dari penguna jalan. jadi semakin kita kasih uang mereka. di jamin jembatan gk akan pernah selesai selesai.

  4. Lah gurung bar????? Kaet tahun 2012 kae aku liwat PP nek BJN-SBY liwat kunu mesti gung bar. Padahal yo cuman jembatan sakuprit ae… Mblarah temen….. Jaman kerjo sampek metu iku… Jembatane kaet rusak sampek april’13 saiki ruh aku. Macet, wong njaluk duwit pisan.

  5. Katanya jawa timur sebagai propinsi dengan tingkat ekonomi paling tinggi, tapi ngurusi jembatan sak uprit ae gk mari2. memalukan. ngomong ae nek dwite entek di bagi2 jamaah koruptor…… kerja buat makan anak istri drumah tapi hasil uang rampokan dari keringat rakyat… mau jadi apa keluarganya dkasih makan uang haram gt????

1 Trackback / Pingback

  1. Muteri Gresik Surabaya via Menganti-Romokalisari. | setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..