Sisi-sisi Positif Petasan

Terlepas dari sisi bahaya, kebakaran rumah, hilang sebagian tubuh hingga meregang nyawa dan menimbulkan kebisingan.  Ternyata mercon bin petasan mempunyai “sisi positif” yang terselip didalamnya yang secara logika juga bisa diterima sambil mengundang tawa 😆 .  Cekidot. (kopas sempurna dari kaskus.com)

1. Meramaikan Suasana
Quote:“dar,, dor,, dar,, dor,,”, petasan berbunyi.
Masa sih gan kagak rame,,?
kalo belum rame tunggu beberapa saat setelah petasan berbunyi. Ntar ibu-ibu, pak kaji, pak RT kalo dah keluar rumah dan ngomel semua, rame dah pastinya.

2. Membuat Sehat Pak Haji
Quote:“Duar,, dor,, dar,, duer,,”, petasan berbunyi.
Woy,,! Siapa yang main petasan..?”, Pak Haji keluar dg peci putihnya sambil bawa pentungan, nguber anak-anak yang main petasan.
Karena pak Haji nguber anak-anak, itu kan lari-lari, lari-lari kan sehat. (kaya katanya Bang Haji Rhoma Irama)

3. Membuat Suatu Kampung Terkenal.
Quote: “Duor”, ada anak bermain mercon, namun petasan tersebut tersangkut sarung dan meledak didalam sarung. Beruntung si otong anak tersebut perkasa, jadi hanya gosong sedikit.

(Besoknya masuk koran dan TV nasional )
4. Bikin Pak Polisi Kagak Lagi Makan gaji Buta.
Quote: Razia pedagang petasan disini-sono membuat pak polisi benar-benar bekerja keras. Apalagi kalo pedagang kagak terima dirazia, bisa perang petasan deh,,
5. Membuat Generasi Bangsa Yang Pemberani
Quote:
Menyalakan petasan itu latihan memasang bom.
Melempar petasan itu latihan melempar granat nanas.
Beli bahan petasan dan bikin petasan sembunyi-sembunyi itu latihan perang gerilya.
(Belanda menyerang? Don’t worry! Ada kami! )

6. Ekonomi Negara Kuat
Quote:
UMKM di bidang mercon bermunculan. Lapangan usaha pun makin banyak.
Ekonomi Indonesia kuat hingga tidak kolaps saat krisis melanda Amerika dan Eropa adalah karena jasa UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

7. Membaiknya Moral Bangsa
Quote:Bermain petasan mengalihkan perhatian anak-anak dari ajaran sesat menonton sinetron percintaan yang mulai merambah area anak-anak.
8. Menciptakan Masyarakat Ramah Lingkungan
Quote:Sampah kertas biasa berserakan dimana-mana. Dengan musim mercon, kertas-kertas tersebut dimanfaatkan untuk membuat mercon.

jangan salah juga gan , main mercon itu berarti belajar kimia khususnya bahan peledak. mercon bisa menumbuhkan kecintaan pada bahan peledak yang pada akhirnya menumbuhkan pola pikir untuk mempelajari lebih jauh mengenai bahan peledak. kalo gedenya bener, bisa jadi pekerja tambang, tim gegana, dll kalo g bener paling2 jadi teroris

sumber : kaskus.com (gan gayus.versi baik)

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

8 Comments

Monggo dikomeng gans..