Miris… Biker Malang di keroyok oknum TNI

salah satu korban Bro Wiwit yang masih kritis (Gambar dari Bro Albert Galih Dirgantara)

Miris sekali lagi mendengar berita ini, 3 kawan dari Bajaj Biker Of Malang (BBM) dikeroyok oleh 9 oknum TNI sehabis sahur di Batu, Malang hari Jum’at, 26 Juli 2013. Belum diketahui motif pengeroyokan ini namun yang jelas 3 orang kawan tadi 1 orang koma dan 2 orang luka-luka. Sampai sekarang kawan-kawan di Malang masih melacak dan mencari tahu siapakah oknum yang berbuat onar tersebut.  Menurtu informasi pelaku masih memakai seragam ketika pengeroyokan terjadi dengan ciri-ciri masih muda dengan pangkat = ( Strip 2 merah ).  Terlepas dari motif pelaku yang jelas tindakan ini sungguh disayangkan terjadi apalagi dalam kondisi puasa ramadhan. Semoga pelaku segera ada kejelasan dan dapat ditangani oleh propram TNI.

Sekilas dari Kronologi dari Bro Riswanda BikersJember yang diperoleh dari kawan-kawan BBM :

Kronologis dari rekan malang :
kronologi kejadian : Bro wiwit, Pak Bambang, Bro Rizky melakukan perjalanan pulang dari Batu setelah sahur. di daerah Betek, bro wiwit mendapatkan pukulan di spion oleh 2 orang berboncengan hingga spion lepas. Bro Wiwit berhenti dan mencari spion tsb, tiba2 kedua oknum tadi putar balik dan langsung memukul Bro Wiwit di bagian tengkorak belakang. Bro Wiwit berusaha membela diri, dan ternyata datang lagi 7 oknum TNI dan ikut memukuli bro Wiwit. Bro Wiwit menerima pukulan di bagian Tngkorak belakang, Ulu Hati, Tupang rusuk di tendang, telinga kanan & kiri. Sedangkan Pak Bambang mendapatkan Tendangan dan Pukulan di tengkorak dan leher belakang. Tas dan HP Bro Wiwit dibawa kabur oleh Oknum TNI Tsb. HP bro wiwit tidak lama ditemukan dkat TKP dengan kondisi SIM Card dan Micro SD di cabut (Kejadian pagi hari Jum’at, 26-7-2012)

Mohon doanya kawan semoga kondiri Bro Wiwit segera membaik dan dapat beraktivitas sebagaimana biasanya. Dan semoga pula pelaku pengeroyokan dapat ditangkap dimana telah mencoreng nama baik TNI yang selama ini gajinya dari rakyat!

Hentikan premanisme dengan kedok aparat !

Sumber informasi : Fesbuk PAguyuban KomUnitas BAjaj JAwa BAli LOmboK (PAKU BAJA-BALOK)

maturnuwun

Update Sabtu (27/7) Jam 22.00  WIB:

Melalui postingan Kang Nezz selaku ketua umum BBM Malang dinyatakan bahwa masalah sudah selesai. Semoga arogansi aparat seperti ini tidak terulang lagi dikemudian hari.

Alhamdullilah masalahnya udh selesai..atas nama keluaarga besar BBM(bikers of bajaj malang) mengucapkan trima kasih banyak kepada dulur2 yg udah mendoakan dan yang sudah menyempatkan diri menjenguk teman kita..
baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5684 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

33 Comments

  1. Bener kurang ajar tuh oknum. Ayo segenap blogger – komentator bersatu, hubungi semua keluarga yang punya posisi di TNI, cari siapa oknum TNI tersebut!!!
    Semoga bro Wiwit segera sembuah, seperti sediakala, tidak kurang suatu apapun. Dan semoga yang menganiaya, dibalas oleh Allah SWT, dengan balasan yg setimpal di dunia dan di akhirat.

  2. turut sedih , smoga cpt sembuh…

    ralat :

    * Tupang rusuk / Tulang Rusuk ?

    * (Kejadian pagi hari Jum’at, 26-7-2012) <== 2012 apa 2013

    – RyokoMVP –

  3. yo ikulo loh enaknya TNI oleh gaji gede oleh remon hahahaha …..cuma gawe gagah gagaan ae sredek rono sredek rene (gak gawe utek) koyok negoro iki wek’e mbah’e ae cak …….
    untuk temen temen BBM ikut prihatin yo ….

  4. Hadeuh 9 orang terlatih melawan 3 orang biasa, apapun masalahnya kekerasan bukan jalan keluar yang baik, turut berduka buat korban.

  5. Udah digaji negara, mainan arogansi, malu2in nama instansi, nurutku sih gag ada kata yg lebih pantas dari “pecat”, biar adegan arogansi seperti ini gag terus2an dan selalu terjadi…
    Anda non aparat? Waspadalah, waspadalah!

  6. Ya biasa deh buah dari doktrin yang merasa selalu ada di atas masyarakat sipil kaya gini, pura-pura lupa kalau gajinya dari uang pajak rakyat. Bukannya kasih contoh patuh hukum malah main keroyok….

  7. gak akan ada asap kalo ga ada api..
    jujur aja, ane klo liat ada konvoy / club motor, ngerasa mereka juga sering seenaknya..
    tapi gimanapun kekerasan tetep aja salah..
    cepet sembuh aja buat korban

  8. wah turut berduka oom, btw, kok teman oom Heri sampai ditendang oom?
    beliau salah apa sih?

    masih agak bingung saya

    • saya kurang paham detailnya, sepertinya kedua belah pihak sepakat berdamai dan mengakhiri permasalahan secara kekeluargaan. Kan indahnya memaafkan senyampang bulan ramadhan 😀

  9. Semoga segera ditangani bagian provosnya. Perilaku yang tidak sepantasnya ditunjukkan oleh aparat yang harusnya menaungi masyarakat…

  10. yg naek bajay klakson pake sirine kale neh? mungkin plus strobo juga.. jadi tu oknum tni geram.

Monggo dikomeng gans..