Launching Yamaha Force di Surabaya

luanching yamaha force surabayaSetelah sebulan lalu telah dilaunching di Jakarta, maka hari Sabtu (13/7) kemarin di Kota Surabaya Yamaha Force secara resmi dilaunching di Centre Point Royal Plaza Surabaya. Meskipun begitu KHS sendiri sebelumnya telah memergoki Yamaha Force ini mejeng di beberapa diler Yamaha terutama di Surabaya. Yupz..saya rasa manteman sudah paham mengenai bebek 115 cc besutan teranyar Yamaha ini.

Memang tidak bisa dipungkiri serasa dejavu dengan sebutan FORCE 1 ini. Maklum era 95 an nama FORCE dengan 2 taknya sempat menjadi primadona serta keluar juga varian Force 1 ZR (F1ZR). Nah seakan Yamaha ingin mengulangi kesuksesannya dengan menelurkan nama serupa meskipun secara spek, teknologi, dan bentuk berbeda jauh. Oia masbrow kata FORCE yang terbaru ini ternyata merupakan akronim F (Fuel Injection), O (Oke untuk semua orang, R (Ramping), C (Cepat Tarikannya) dan E (Ekonomis).  :mrgreen:

yamaha forceSecara sekilas spesifikasi Yamaha Force ini yakni berat 93 kg, kapasitas tangki 3,9 liter, tipe mesin 4 langkah, 2 valve SOHC berpendingin udara, volume silender 114 cc, kompresi 9,3 :1 , Daya maksimum 8,72 PS (6,41 kW)/7000r/min, Torsi Maksimum 9,53 N.m. (0,97 kgf/m)/5,500r/min, Rem depan cakram dan belakang pakai tromol serta kapasitas bagasi lebih besar yakni 9,2 liter. Selain itu Desain lampu depan yang baru serta lampu sein yang kelihatan seperti Eagle Eyes serta  Handle Grab yang modern dimana berbahan aluminium.

Yamaha Force 2013Tagline Yamaha Force, Bebek modern yang handal di setiap aktivitas diklaim mampu konsumsi BBMnya 21% lebih irit dan lebih bertenaga 12 % dari generasi bebek sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari teknologi modern yang diusung FORCE sendiri yakni Fuel Injection, forged piston dan low friction technology (teknologi minim gesekan) sebagaimana pendahulunya Jupiter Z1. Dari sisi rangka menggunakan type new diamond frame yang dimensinya lebih compact, ramping dan ringan sehingga mudah untuk dikendarai. Sedangkan dari sisi ergonomis sangat rileks sekali karena ditunjang dengan jok yang lebih panjang serta posisi stang yang lebih tinggi.

low friction technology yamahaMeskipun FORCE diposisikan sebagai bebek low end tetapi secara rentang harga antara Vega RR dan Jupiter Z1.  Harga OTR di Surabaya dan sekitarnya yakni Rp. 13,875 dengan 2 seri serta tujuh warna pilihan. 2 seri yakni Force sporty dan  Force elegant dimana Force Sporty menyasar kawula muda usia 17-25 tahun sedangkan Force Elegant segmentasinya umur 23-30 tahun.  Pilihan warna Force Sporty ada 3 yakni White Force (putih kombinasi biru), Red Active (merah kombinasi hitam), dan White Shadow (putih kombinasi hitam). Semuanya force sporty menggunakan velg racing warnah putih. Sedangkan pilihan Force Elegant ada 4 yakni Black Action (hitam), Red Spirit (Merah), White Power (putih) dan Blue Energy (biru).

spesifikasi yamaha force

Bebek yang cocok buat mudik lebaran dengan harga yang terjangkau tetapi fitur sungguh memukai. Semua pilihan dan keputusan ditangan masbrow dan mbaksis semua…hehehe

Maturnuwun.

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

No Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »