Advertisements

Kampas rem depan aja sudah gak ready (Derita Pengguna Bajaj).

Beres Arjuno Surabaya

Siang tadi (12/7)  KHS barusan ‘keliling’ ke Bengkel Resmi Bajaj di Surabaya untuk mencari salah satu sparepart.  Awalnya karena ada teman di Gresik yang nitip di belikan baut asskruk maka KHS pun sekalian iseng mencari ulir perseneleng yang protol kemarin.  Maka melipirlah KHS ke Beres Arjuno Surabaya. Disana Baut askruk ada tetapi untuk ulir perneleng tadi tidak ada tetapi besinya justru ada. Bingung kan ?

Jadi begini, besi penghubung perseneleng tadi ujung-ujungnya terdapat lingkaran bundar yang terbuat dari karet.  Nah lingkaran bundar inilah yang semestinya cukup diganti dimana besinya menurut KHS yang lama masih kuat.  Berhubung tidak ada karet dimaksud maka KHS mencoba melipir ke Beres Ahmad Yani siapa tahu disana ada meskipun cuma ‘cabang’.  Tetapi ternyata disini juga tidak ada karet dimaksud. Justru ibu penjaganya malah nyeletuk dan sambat kepada KHS.

karet besi penghubung persneleng pulsar“Halah…yang fast moving kayak kampas rem depan aja gak ada mas sekarang” ujarnya sambil utak-atik komputer. Beliau menambahkan bahwa banyak pelanggan yang mau servis motor bajaj ditolak karena memang tidak ada sparepart untuk barang-barangnya yang diganti tadi. “Repot mas sekarang soalnya sudah gak jualan (motor baru) lagi”pungkasnya. Ketika di Beres Arjuno tadi KHS juga sempat melihat ‘antrian’ motor Bajaj yang memenuhi bengkel . Entah karena memang sedang kerjaan menumpuk atau memang menunggu sparepart ready.

Beres AyaniMeskipun di jakarta kemarin BAI menggandeng beberapa bengkel sparepart namun ternyata hal ini tidak menjamin ketersediaan sparepart di daerah.  Bagi pengguna Bajaj memang kudu siap-siap ngelus dada atau hunting sparepart dulu ketika ada partpart motor yang mesti diganti seperti yang dialami KHS saat ini. Entah sampai kapan kondisi ini akan terjadi..semoga badai segera berlalu….hehehehehe meskipun dahulu sempat ada program 2 x 24 jam kalau tidak ada sparepart maka akan diberikan gratis.

Daftar bengkel Bajaj di JatimKembali ke lingkaran karet bundar diatas maka KHS sempat berpikir kalau tidak ketemu atau tidak bisa diakali di bengkel maka mencoba persneleng biasa alias tidak model semprot. Model biasa itu ya seperti perseneleng punya motor bebek yang bisa dijungkit depan-belakang….hehehe. Tadi pas diberes Arjuno juga lihat pulsar 180 (gak tahu UG berapa) yang persnelengnya sudah diganti persneleng biasa…hehehe.

Terkait sparepart didaerah, kira-kira mesti gimana ya ? padahal itu fastmoving lho…hiks..hiks… Demiiii Bajaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaajjjj

Maturnuwun.

baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----
Advertisements

Comments

comments

No Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »