Pengalaman pertamax naik Commuter Line Jakarta-Bogor.

jalan kaki stasiun Gambir-JuandaSelepas gowes Minggu (16/6) di CFD jekardah KHS bermaksud balik ke padepokan penyidikan di Megamendung, Bogor.  Berhubung satu tujuan dengan Bang Ade Igeeks maka KHS bersama-sama menuju Stasiun Gambir dengan naik taksi. Nah ketika sampai di Gambir KHS bertanya pada petugas pengamanan ternyata komuter jurusan Jakarta- Bogor  tidak berhenti disini. Maka KHS pun bergeser ke stasiun terdekat yakni Stasiun Juanda dekatnya Masjid Istiqlal. Ya dari sinilah KHS naik Commuter Line Jurusan Jakarta-Bogor dengan tarif Rp. 10.000. saja.

stasiun juanda jakartaSambil menunggu komuter datang ternyata kita bisa memantau posisi komuter sedang dimana dengan melihat TV LCD layaknya papan informasi di Bandar Udara. Dengan melihat tv lcd ini kita bisa mengetahui keberadaan komuter lagi dimana dan keterangan lain mungkin ada penundaaan atau masalah keterlambatan kedarangan. Semua terpantau dengan real time  di layar kaca diatas.

Ini sebenarnya bukan pengalaman pertamax juga. Seinget KHS dahulu ketika jaman kuliah pernah naik komuter juga arah Depok UI dimana waktu itu tiketnya masih Rp.3.000 saja. Commuter Line saat ini sepertinya armada baru dimana keretanya lebih bersih dan bagus lagi. Dari Stasiun Juanda ini ternyata banyak juga penumpang arah Bogor meskipun ternyata kebanyakan sebelum stasiun Depok sudah banyak yang turun.  Alhasil KHS sepanjang perjalanan Jakarta-Bogor berdiri bergelayutan didalam kereta.

penumpang komuter lineSebenarnya kadang ada tempat duduk kosong tetapi memang Perempuan dan Anak-Anak tetap harus diutamakan. Meskipun penumpang penuh dan berdesakan tetapi terasa nyaman alias tidak terdengar pengamen atau pedagang asongan yang menjajakan dagangannya seperti dahulu kala. Dengerdenger memang sekarang ini mereka dilarang berjualan diatas kereta serta pengamen diatasnya.

komuter line jakarta-bogorDitengah perjalanan ada kejadian menarik dan juga menegangkan dimana komuter berjalan kencang namun tidak seberapa lama ngerem mendadak. Hampir semua penumpang didalam gerbang berteriak meskipun tidak kencang karena merasa kaget. Setelah itu sekian detik kemudian ada suara perempuan dari speaker dengan berbahasa entah Korea atau Jepang. Gak tahu ngomong apa yang jelas ada ada penumpang yang komeng, “loh kan ada yang ngomel-ngomel gak jelas”ujar ibu-ibu berkerudung didepan KHS. Komengtar ini tentu mengundang tawa dan senyum penumpang disekelilingnya. Menurut KHS sih itu mungkin alarm standar ketika terjadi hal-hal yang tiba-tiba tak terduga atau semacam peringatan biasa saja…cmiiw.

penumpang komuter line jkt-bogorTak terasa perjalanan sekitar 1,5 jam dari Jakarta-Bogor telah sampai. Komuter berangkat tepat 14.26 WIB dan sampai stasiun Bogor sektar jam 16.00 WIB. Yah sebuah pengalaman naik komuter lain dimana sebelumnya harus tahu dahulu dimana stasiun turun dan berangkat sehingga tidak kecele seperti KHS diatas..hehehe. Selain itu kenyamanan juga cukup terasa meskipun kadang ada kasus kecopetan didalamnya. 😀

Maturnuwun.

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

6 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »