Gowes @ Car Free Day Jekardah bareng om Don dan Bang Ade Igeekz

gowes car free day bunderan HI JakartaKalau dahulu KHS sempat Cityride di Jekardah dengan sepeda motor bersama om don juga. Maka pada kesempatan kali ini KHS berkesempatan mencicipi gowes di Ibukota ini bersama om don dan bang Ade igeekz dari PRIDES Chapter Cirebon. Yupz hari Minggu 16 Juni 2013 KHS mencari keringat dengan sepeda punya Om Don meskipun hampir 2 bulan belakangan ini jarang gowes juga dirumah…hehehe.  Wis gakpapalah yang penting sehat dan berkeringat.

car free day di bunderan HIMinggu pagi itu kolong langit Jakarta diselimuti mending tipis dan mentari masih malu untuk menampakkan diri. Berangkat dari rumah om Don di Kebayoran Baru kami bertiga berangkat sekitar jam 07.00 WIB setelah mempersiapkan sepeda yang akan kami  pakai gowes. KHS sendiri kebagian sepeda yang bisa dilipat yang dirangkanya tertulis HUMMER (gak tahu merknya). Meluncurlah kami menuju Bunderan HI dengan dipandu Om Don yang sudah biasa gowes setiap minggunya.

gowes car free dayDengan speed yang sangat rendah sekitar 15 km/jam kami menyusuri jalanan pagi di Kota Metropolitan. Hari sabtu atau minggu Jakarta memang cukup lengang sehingga sangat mendukung untuk gowes meskipun begitu tetap harus waspada. Ane tidak paham rute yang dilewati menuju bunderan HI ini tetapi sekitar 45 menit sudah sampai di symbol Selamat Datang di Jakarta ini. Disana ternyata sudah menunggu Geng gowesnya om Don termasuk kang Nurcholis Al-Jawi, Juragan warung Bebek Goreng Jatim.

sepeda onthel jadulKamipun berhenti sejenak di pusaran Bunderan Hotel Indonesia (HI) ini dijalan MH Thamrin. Disini ternyata banyak sekali kegiatan selain dari gowes atau jalan kaki sendiri, terhitung ada yang demontrasi baik menolak maupun mendukung kenaikan BBM, kampanye TBC, anti rokok dan kumpulan sepeda-sepeda onthel jadul yang berkerumun didepan Plaza Indonesia. Semua orang tumpek blek disekitar bunderan HI meskipun juga diruas jalan yang ada Car Free Day (CFD/Hari bebas Mobil) terdapat beragam acara diantaranya FunBike. Maklum Jakarta masih dalam suasana HUT yang ke 486 .

istirahat dulu bareng om igeekz cirebonKamipun melanjutkan perjalanan untuk berputar-putar disekitaran Monumen Nasional (monas) dan melewati Masjid Istiqlal bersama gank gowesnya om Don. KHS sangat menikmati gowes ini karena pengalaman pertamax gowes diibukota serta momen Car Free Day. Berhubung KHS sudah lama tidak gowes maka speed gak terlalu ngoyo yang penting dapat keringat saja sedangkan bang Ade Igeekz sendiri yang mengaku gak biasa gowes maka cara menikmatinya dengan speed dibawah rata-rata sehingga kadangkala tidak terlihat ketika ditoleh ke belakang. Dan terlihat wajah yang menahan ‘enak’nya pengalaman gowes pertamax….xixixiixi sambil istirahat memegang lututnya :mrgreen: 😆

sarapan gulai habis gowesJam 09.11 WIB sehabis puas muter-muter disekitaran Bundaran HI dan Monas kami melipir mencari sarapan untuk mengisi perut yang sudah keroncongan. Setelah melanjutkan gowes akhirnya merapat di warung Girlan Gulai Tikungan Jl. Mahakam Bulungan. Nama lapak gulai ini NASI GULAI CB=BOK=M begitu yang tertulis wadah tempat jualnya. Meskipun girlan tetapi rasanya maknyus dan menggigit banget bahkan kami semua rata-rata tanduk alias nambah jadi 2 porsi. Selain itu ternyata lapak ini juga cukup ramai meskipun keadaanya cukup sederhana, tradisional dan apa adanya. Lazziiis…

gulai tikungan mahakam jakartaJam 10.00 WIB kami melanjutkan perjalanan pulang ke rumah om Don setelah sebelumnya berpose di Motoritz Bulungan. Dari sini kami berpisah untuk menuju rumah masing-masing. Wow keringat kerasa banget membasahi tubuh ini dan juga lutut KHS terasa linu-linu karena memang jarang gowes lagi.  Sampai di rumah om Don  jam 10.20 yang dilanjut mandi, istirahat sebentar dan sekitar jam 12.30 bersama om Ade menuju Stasiun Gambir. Om Ade sendiri melanjutkan perjalanan ke Cirebon sedangkan ane menuju Bogor. E setelah Tanya pada petugas ternyata Commuter Line tidak berhenti di stasisun Gambir lagi terpaksa deh jalan kaki ke Stasiun Juanda. Loh kok jalan kaki kang ? selain di Megamendung sudah biasa naik turun perbukitan, KHS ingin mampir dulu ke Masjid Istiqlal. Tepat jam 14.26 WIB Commuter Line arah Jakarta-Bogor sudah berangkat. Dan makwuzzzzz………………..

Demikian kawan cerita singkat KHS bersama om Don dan bang Ade igeeks gowes bersama menyusuri sebagian jalan diibukota saat CFD.  Mantabz Jaya…

Maturnuwun.

pict : koleksi fb om donodomo

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

No Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »