Cara bayar tiket Citilink via ATM Bersama / Jaringan PRIMA.

ktm indonesia

KHS dahulu sempat memposting cara bayar tiket Lion Air via ATM BNI, maka pada kesempatan kali ini KHS ingin berbagi pengalaman membayar tiket online Citilink dengan ATM Bersama ketika membantu kawan membookingkan tiket online. Awalnya KHS bersama kawan tadi ingin mencari ATM BNI namun didaerah Megamendung  tidak ada maka kami mencari ATM Bersama/Jaringan PRIMA yang ada di Indomaret Megamendung. ATM ini terdeteksi milik Bank Muamalat.

Pastikan kawan-kawan sudah booking online dulu di www.citilink.co.id  untuk memesan tiket tadi. Oia sekali lagi persiapkan identitas baik KTP/SIM untuk mengisi blanko pemesanan hal ini guna mempermudah nantinya ketika boarding pass di Bandara.  Isilah langkah-langkah pengisian hingga 4 langkah tersebut dimana di halaman terakhir kita akan mendapatkan NOMOR KONFIRMASI dan NOMOR REFERENSI.  Maka pilihlah pembayaran melalui ATM. Sebelum menuju ATM sekali lagi jangan lupa CATAT kedua nomor diatas terutama NOMOR REFERENSI (terdiri dari 13 digit) dan besarnya TIKET  yang harus dibayarkan.

citilink bookingBerikut cara membayar via ATM bersama atau jaringan PRIMA tadi.  Berhubung citilink memakai Bank Permata maka segala transfer diarahkan ke Bank Permata tadi dengan kode bank 013 + 8990 + kode booking (NOMOR REFERENSI). Selengkapnya lihat langkah-langkah dibawah ini :

Pembayaran melalui ATM BCA/Bank sejenis dalam Jaringan PRIMA :

  • Masukkan PIN
  • Pilih “Transaksi Lainnya”
  • Pilih “Transfer”
  • Pilih “Ke Rek Bank Lain”
  • Masukkan Kode sandi Bank Permata (013) kemudian tekan “Benar”
  • Masukkan Jumlah pembayaran sesuai dengan yang ditagihkan dalam tiket. (Jumlah yang ditransfer harus sama persis dengan yang ada pada itinerary, tidak lebih dan tidak kurang). Contoh pada itinerary diatas adalah: Rp 321.600. Penting: Jumlah nominal yang tidak sesuai dengan tagihan pada itinerary akan menyebabkan transaksi gagal.
  • Masukkan Nomor Rekening tujuan kode ban Permata (013) + 8990 + 12 Digit Kode Bayar. Contoh pada itinerary diatas adalah: 0138990669281611512 lalu tekan “Benar”
  • Muncul Layar Konfirmasi Transfer yang berisi nomor rekening tujuan bank permata dan Nama penumpang beserta jumlah yang dibayar, jika sudah benar, Tekan “Benar”.
  • Selesai

Yupz…tidak lebih dari 5 menit kita menyelesaikan pembayaran maka otomatis notifikasi pembayaran langsung masuk diimel kita.  Mudah bukan ? tinggal diprint saja untuk bukti tiket yang telah kita pesan.


PENTING: Waktu Time limit untuk melakukan pembayaran adalah 90 menit setelah melakukan booking online.

maturnuwun

Sumber  : citilink.co.id

 

Link terkait :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3701 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

4 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Pesan tiket pesawat via online itu enaknya beli sendiri atau lewat agen ya? | setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..