3 titik Guard untuk motor gede semprot

EG untuk ER-6NKangmas dan mbakyu punya motor gedhe alias moge tentu harus ekstra hati-hati dan waspada terutama urusan safety motor. Sekecil apapun yang terjadi pada body maupun kaki-kaki moge ini tentu mengurangi estetika maupun juga besarnya biaya pengeluaran saat perbaikan nantinya. Nah setelah iseng-iseng nunggang Kawasaki ER-6N punya om donodomo ,kemarin KHS  sempat mengamati lebih detail body moge semprot ini. Perhatian KHS tertuju pada benda-benda mungil yang ada di roda depan, dekat mesin dan roda belakang.

“itu semacam guard kang kalau kita terpeleset atau jatuh agar tidak mengenai body motor” begitu kang donodomo menjelaskan pada nubi ini. Kalau Engine Guard mungkin bagi KHS bukan merupakan sesuatu yang asing karena Milestone sendiri juga memakai EG.  Selain itu bentuk-bentuk EG  atau Body Guard bisa berbeda-beda bentuknya seperti tubular atau pipa tetapi mempunyai fungsi yang sama. Namun keberadaan benda-benda mungil hitam yang terletak ditengah roda depan belakang Kawasaki ER-6N ini bagi KHS merupakan hal yang baru. Maklum wong ndeso…hehehe.

Keberadaan 3 titik guard diatas yakni depan, tengah dan belakang  baik sisi kanan maupun sisi kiri ini tentu sangat membantu bagi rider ketika motor terjatuh atau terpeleset. Setidaknya body motor tidak menindih penunggangnya ketika roboh atau terguling dijalanan. KHS sempat berpikir mengapa aksesoris semacam ini tidak dicoba diaplikasikan di motor-motor semprot biasa meskipun bisa jadi terkesan ribet.  Oia masbrow  ane sempat iseng nanya om don berapa harganya aksesoris guard yang nempel di moge ini yang ternyata harganya sekitar 1 jeti setiap titiknya….kalau gak salah denger…xixixixi. Yah sesuatu yang wajarlah untuk aksesoris motor yang tidak sembarang orang bisa meminangnya dan sebanding dengan fungsi yang diberikan olehnya . 😀

engine guard kawasaki ER-6NKeberadaan guard  ini terutama di roda depan dan belakang selain menambah safety apa bisa ya kira-kira dibuat free styler untuk jamping depan dan belakang…hehehe. Mungkin kawan-kawan yang punya pengalaman bisa dishare dimari.

Maturnuwun.

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

21 Comments

  1. asal motor ga sampai terbalik aja, soalnya ga ada guard dibagian tangki hahaha

  2. yg di as velg depan belakang bukannya buat standar paddock ya?

    yg di mesin baru frame slider?

  3. setahuku yg di bodi di bawah tangki namanya frame slider.
    tambahan slider di as roda keknya agak bahaya lho om,bahayane kalo nyenggol gitu coz panjang sih slidernya.
    cmiiw

Monggo dikomeng gans..