Tentang iklan-iklan ini
Beranda > Jalan-Jalan > Silaturohim ke Kang Haji Taufik (TMC blog) sekaligus bersama kang Aziz (Warung DOHC).

Silaturohim ke Kang Haji Taufik (TMC blog) sekaligus bersama kang Aziz (Warung DOHC).

Perumahan Bogor Raya PermaiHari Sabtu (1/6) kemarin merupakan hari yang special buat KHS. Dihari itu KHS dapat bersilaturohim ke salah satu suhu blogger otomotif yakni Pak Haji Taufik pengasuh TMCblog.com sekaligus Kang Aziz penunggu warung DOHC yang jauh-jauh datang dari Karawang bersama Djeng Astina nya.  Sebenarnya kemarin ketika Blogger go to AHM KHS sudah bertemu dengan kedua suhu blogger tadi namun kopdar kali ini terasa special karena bertempat di dapurnya TMCblog dan sekaligus ‘mrawanin’  unit tesride Yamaha X-Ride…hehehe.

Sabtu (1/6) pagi itu KHS turun gunung dari bumi pertapaan dan penggemblengan Megamendung untuk bergegas menuju ke TMC HQ.  Dari Pusdik Reskrim naik odong-odong  sekitar 3 km ke bawah dan dilanjutkan dengan angkot arah Ciawi. Berhubung KHS berangkat cukup pagi maka system buka tutup yang membuat stress kemarin itu belum di berlakukan.  Dari Ciawi berlanjut angkot lagi menuju Terminal Baranangsiang yang total perjalanan sekitar sejaman sejak dari Megamendung.

setia1heri tesride X-RideDi Terminal Baranangsiang ini KHS sempat clinguk-clinguk mencari bus kecil menuju arah Parung sebagaimana petunjuk dari Kang Haji. Setelah bertanya kepada pedagang asongan ternyata bus tersebut nge-time nya didepan moncong terminal sebelum Jembatan Penyebrangan. Maka KHS pun langsung naik dan masih harus menunggu penuhnya bangku penumpang. Tak berapa lama bus kecil jurusan Parung ini pun melaju dengan kecepatan rendah dan harus nge-time dibeberapa titik . Yah akhirnya setelah menunggu 45 menit turunlah KHS didepan Perumahan Bogor Raya Permai.

TMCblog-setia1heri-warung DOCHTak berapa lama Kang Haji datang menjemput KHS dengan unit tesride X-Ride dari Yamaha. Kurang lebih 5 menit KHS sudah memasuki dapur TMC yang asri dan teduh ini di Perumahan wilayah Bogor Barat ini. Setelah dipersilahkan masuk maka KHS pun langsung ngobrol-ngobrol  dengan Kang Haji Taufik  yang tema obrolan tidak terlepas dari dunia blogger dan otomotif  serta  aktivitas lain diluar ngeblog.

“Menjaga konsistensi (ngeblog) itu yang paling susah” begitu jawaban Pria berdarah Pacitan, Jawa Timur ini ketika KHS bertanya mengenai  suka dukanya mengenai ngeblog.  Maklum lelaki 2 anak ini telah malang melintang di dunia perbloggeran sejak tahun 2008 hingga sekarang  ini dimulai dari blog ninja250 dan saat ini Tmcblog.com. Tentu ada ada resep yang perlu diketahui bersama hingga blognya bisa bertahan hingga saat ini.

azizy warung DOHC“Saya tidak ada waktu khusus untuk menulis tetapi seringkali malam hari habis Sholat Isya namun kalau ada ide (mendadak) maka saya langsung menuliskannya” lanjut pria berkaca mata ini .  Beliau juga menambahkan bahwa jarang membuat schedule postingan sehari-hari kecuali ada kegiatan atau agenda ke luar kota.  Oleh karena itu seringkali kalau kita memantau Tmcblog ini postingannya terkesan fresh dari dapur sehingga  anget-anget untuk disantap baik malam, pagi, siang maupun sore.

Obrolanpun berlanjut ditemani teh hangat serta camilan. Obrol pun mengenai  hobi  pak haji bersama orang tua yang suka mengendarai  Honda CB. Bahkan saat ini di ruang tamu pak Haji masih terpampang begitu nyata motor batangan satu-satunya  yakni Honda CB keluaran tahun 70 yang dibiarkan kaku membisu. Maklum kata blogger otomotif papan atas ini Honda CB yang teronggok ini masih bermasalah atau belum sempat mengganti platinanya sehingga hampir setahun gak ditunggangi.  Loh dimana moge ER-6N nya ? usut punya usut ternyata sudah bermetamorfosis menjadi Yaris karena pertimbangan fungsional begitu kata Kang Haji…hehehe.

Haji Taufik TMCblogKHS pun ingin tahu lebih jauh mengenai  jaringan beliau yang begitu luas dengan semua pabrikan sehingga hampir setiap motor keluaran baru maka tidak terlepas dari ‘sentuhan tangan’ beliau untuk diprawanin.  Beliau menjelaskan bahawa selama ini memang terjalin hubungan yang cukup harmonis baik dengan pabrikan maupun personal-personal yang mewakili pabrikan tertentu. Sehingga jangan heran kalau postingan mengenai motor-motor baru hampir semua pabrikan tersaji dari Tmcblog.com .

Sekitar jam 14.00 WIB penunggu warung DOHC alias Kang Aziz horee sekeluarga bersama Djeng Astina menuju ke dapur TMCblog juga. Akhirnya tidak menunggu lama kamipun bertiga langsung mencari lokasi tesride seakan tidak sabar untuk segera ‘mrawanin’ skutik trail X-Ride besutan Yamaha ini.  Setelah diajak berputar-putar sama Pak Haji akhirnya sampai di lokasi yang berada di belakang perumahan sekomplek Bogor Permai Raya. Treknya pun sempurna mulai dari jalan berpaving, berkerikil, gundukan-gundukan kecil  hingga padang savanna dengan latar belakang ‘angkuh’nya Gunung Salak Bogor…hehehe.  Postingan terpisah aja ya impresi tes ridenya…xixixi.

Yamaha X-Ride dan Piaggio lx250 putihBagi KHS bisa ketemu dengan Kang Aziz tentu merupakan sebuah momen special. Selain beliau jauh-jauh dari Karawang juga maklum hari kerja beliau bisa berubah-rubah dimana tidak setiap sabtu-minggu bisa dipastikan hari libur. “Hari minggu depan saja aku masuk” begitu ujar pria asli Ngayogyakarta ini….hehehe. Wis mantablah…akhirnya bisa bersua kembali didapur TMC ini.

KHS-tmc blogSekitar jam 16.45 Kang Aziz ijin pamit untuk meneruskan perjalanan maka KHS pun tidak berapa lama juga menyusul untuk pulang. Jalur balik ke Baranangsiang ini KHS mencoba untuk menaiki Trans Pakuan yah semacam bus Trans Jakarta namun dengan ukurang yang lebih kecil dan anehnya KHS naiknya secara gratis (lho…eh…xixixixi). Oia kawan buah dari silaturohim ini KHS diberi kenang-kenangan oleh Pak Haji berupa helm warna hitam berstiker Tmcblog.com (gak tahu jenisnya…hehehe) dan tentu stiker tmc blog sendiri pesanan kawan-kawan Jatimotoblog…hehehe.

Demikian kawan cerita singkat  perjalanan dan silaturohim sowan dan ngintip dapur TMC blog. Mohon maap bagi Kang Haji dan keluarga  yang telah KHS repotkan selama seharian sehingga mungkin ada agenda atau kesibukan lain yang tertunda. Maturnuwun atas obrolan, sajian maupun hidangan yang telah diberikan bagi nubi ini. Dan tepat jam 17.46 WIB KHS telah kembali ke padepokan yang ada Megamendung, Cipayung, Bogor setelah berjibaku dengan macet di pasar Ciawi.

Maturtengkyu.

baca juga :

Tentang iklan-iklan ini
  1. Juni 5, 2013 pukul 7:04 AM

    wow ajib :D

    Suka

  2. Juni 5, 2013 pukul 7:33 AM

    mantap

    Suka

  3. Juni 5, 2013 pukul 8:19 AM

    joss, ketemu sama suhu

    http://sarikurnia980.wordpress.com/

    Suka

  4. puguh05
    Juni 5, 2013 pukul 8:39 AM

    gambar terakhir pada jinjit :mrgreen:

    Suka

  5. Juni 5, 2013 pukul 9:19 AM

    niceeeeee…:D

    Suka

  6. Juni 5, 2013 pukul 9:49 AM

    Wow CB nya wak haji mantep

    Suka

  7. Juni 5, 2013 pukul 11:47 AM

    kapan ane bisa ketemu suhu-suhu blogger yaa… ngelamunin dulu wae laahhh……

    Suka

  8. megalodon150
    Juni 5, 2013 pukul 11:49 AM

    wah senengnya bisa ketemu sama “bapak” blogger indonesia, semoga kang haji bisa terus ngeblog dan selalu diberi kesehatan, amin!

    Suka

  9. Juni 5, 2013 pukul 12:12 PM

    eh, itu mobilnya AE86kah? :D

    Suka

  10. Juni 5, 2013 pukul 12:17 PM

    wah enaknya, aku kapan ya :D

    Suka

  11. Juni 5, 2013 pukul 12:42 PM

    Mantaaap kang…Silaturahim lintas batas…

    Suka

  12. Juni 5, 2013 pukul 2:41 PM

    Photo makan-makannya mana? :D

    http://www.lowongansoloraya.com/

    Suka

  13. Juni 5, 2013 pukul 7:26 PM

    ra ketemu dingklek_nya kang? #eh

    oooh helm_nyaaaaaaaaaa…. *nyeseeek

    Suka

  14. Juni 6, 2013 pukul 11:29 PM

    Asyik bisa ketemu para blogger senior…

    Suka

  15. Juni 7, 2013 pukul 1:36 PM

    Manteebbbb…
    Joss, lanjutkan :D

    Suka

  16. dimasarif96
    Juni 7, 2013 pukul 3:44 PM

    joss bgt mas
    saya baru tau kalo er6nnya bang haji di jual. saya kirain masih ada

    Suka

  17. belalangmerah
    Januari 17, 2014 pukul 10:00 PM
  1. Juni 7, 2013 pukul 5:30 AM
  2. Juni 8, 2013 pukul 5:32 AM
  3. Agustus 21, 2013 pukul 5:26 AM

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.998 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: