Advertisements

Weleh CB150R baru 2 bulan sudah ganti fuel pump 2 kali

CB150R warna putihIni pengalaman kawan KHS yang meminang Honda CB150R akhir tahun 2012 kemarin dan nopol keluar pertengahan Januari 2013 silam. Beliau tinggal di Cileungsi, Bogor namun setiap hari mbajak alias Pulang Pergi dari tempat kerjanya yang ada di Jakarta. Kurang lebih jarak kantor dengan rumah 70 km sekali jalan yang beliau jelajahi setiap hari kerjanya. Nah beliau curhat terkait tunggangan barunya yang masak motor baru sudah ganti 2 kali fuelpump meskipun masih dalam masa garansi.

Berikut kawan kronologisnya yang dikrim via email mengenai kejadian bulan Februari dan Maret ini.  Cekidot, “

Dear Heri-san,

Begini kronloginya,

Pada saat hujan deras tuh motor tidak saya masukin rumah karena saya sedang tertidur pulas, karena dari jam 7 malam sampai jam 12 malam motor CB tersebut kehujanan, setelah jam 12 saya dibangunin sama istri saya suruh masukin motor ke dalam rumah, kemudian  motor saya masukin dan esok paginya ketika saya akan berangkat kerja biasanya motor tak panasin terlebih dahulu tapi tiba-tiba motor susah dihidupkan, Pertama pakai kick starter gak hidup-hidup tuh mesin motor sampai beberapa kali dan selanjutnya saya coba pakai electric starter juga masih belum nyala-nya dan setelah itu nyala tersendat –sendat, nah setelah itu motor setiap saya pakai selalu batuk dan tersendat-sendat dan hal itu sering saya rasakan setiap hari selama saya pakai berangkat maupun pulang kerja.

Kemudian pada suatu hari saat saya pakai tiba-tiba knalpot ada bunyi batuk berkepanjangan kemudian tak lama motor mati dan tidak bisa dinyalakan kembali alias mogok, setelah itu motor dibawa ke Bengkel Honda terdekat  dan ternyata masalahnya adalah full pump yang karatan karena tangki kemasukan air begitupula proses penggantian full pump untuk yang kedua kalinya.

Untuk kasus yang kedua  menurut kawan tadi terjadi mungkin karena kemasukan air ketika lagi dicuci atau bagaimana yang jelas selang satu bulan setelah penggantian pertama yakni bulan Maret fuelpump perlu diganti lagi.

modifikasi stang cb150R

Mungkin masbrow penyemplak CB150R apakah mempunyai permasalahan serupa seperti yang dialami kawan ane tadi. Bisa dishare dimari apakah karena memang gejala diatas atau memang karena kualitas komponen fuelpump-nya.

Maturnuwun.

baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----
Advertisements

Comments

comments

53 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »