Kamera Smartfren Andromax i KHS berkabut atau berasap…

kamera andromax i ngefogEntah apa sebabnya hingga kamera Smartfren  Adromax-i punya KHS ini hasil jepretan maupun direct view seperti  berkabut/berasap. Ane gak paham istilahnya di dunia fotografi apakah ini gejala ngefog atau berjamur atau berembun yang jelas hasil jepretan tidak setajam sebelumnya. Mau konsultasi atau tanya-tanyajuga  bingung kemana karena bagi KHS ini pengalaman pertamax kamera hape mengalami kabut begini.

Ane lupa kronologisnya tetapi kalau gak salah ini hape ane taruh saku celana depan. Waktu itu lagi naik Milestone dan kondisi langit culoboyo sangat panas menyengat. Kondisi gadget saat itu ane lepas softcasenya karena biar pas di saku. Setelah itu ane pake buwat jepret kok hasil seperti blur gitu atau berkabut dan tidak focus sama sekali.  “ mungkin saku celana dalam kondisi lembab sehingga berpengaruh ke jeroan kamera kang “ ujar mbah wir (www.nyobamoto.com ) ketika ane minta penjelasan saat launching Yamaha X-Ride di Surabaya beberapa waktu lalu.

jepretan kamera andromax i ngefogAwalnya KHS menduga lensa kamera luarnya yang kotor sehingga ane mencoba membersihkan dengan tisu khusus lensa. Tetapi ternyata ane lihat hasil jepretan setelahnya tidak ada perubahan sama sekali alias sama dengan sebelumnya …hiks..hiks..ternyata dalemannya kamera yang bermasalah.

Berhubung kang fauzi (www.fncounter.wordpress.com) juga menggenggam andromax i maka ane meminta untuk disejajarkan atau membandingkan ternyata memang beda jauh hasil view-nya. Punya kang fauzi masih terlihat bening, focus dan jernih. Sedangkan punya KHS terlihat agak nge-blur dan berkabut atau berasap. Awalnya kedua gadget ini di Restore Default alias kembali ke settingan awal namun ternyata hasilnya tetap sama masbrow dan mbak sis. Dan sungguh  terlihat jelas bahwa smartfren andromax-i punya KHS kameranya bermasalah sebagaimana diatas.

contoh gambar sebelum ngefog
contoh gambar jepretan sebelum ngefog

Atau gambar-gambar lain ketika ane masih meminang nih gadget andromax i (postingandisini)

Mungkin kawan-kawan punya pengalaman serupa kamera hape yang berkabut bisa dishare dimari.

Maturnuwun.

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

40 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »