Launching Yamaha Skutik Trail X-Ride di Surabaya

Launching X-Ride di Royal Plaza

Setelah dilaunching di Jakarta akhir Maret kemarin dan menyusul kota-kota besar yang lain maka pada hari Sabtu (11/5) kemarin giliran di area Jawa Timur tepatnya di Royal Plaza Surabaya.  Motor Yamaha skutik trail X-Ride ini terpampang begitu nyata di Atrium Center Point yang di gelar PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku main dealer Yamaha di Jawa Timur. Sebenarnya pameran ini sendiri sudah berlangsung sejak tanggal  6  Mei kemarin.

launching x ride di surabayaHadir dalam press conference launching X-Ride ini para petinggi PT STSJ yakni Ibu Ellen Tansil, Bapak Sang Hong, Bapak Sahrial dan Bapak Ilham W. Acara yang berlangsung cukup singkat ini memaparkan presentase teknis keunggulan-keunggulan dari Yamaha X-Ride dibandingkan dengan skutik-skutik yang telah brojol sebelumnya  seperti Mio J, Soul GT, Mio GT dan Xeon RC. Saya rasa kawan-kawan sudah paham apa  itu X-Ride karena blogger-blogger papan atas sudah mengulasnya dahulu ketika launching pertamax.

Yamaha X Ride Royal PlazaNah yang menarik ketika sesi tanya jawab, berhubung KHS dahulu sempat bertanya-tanya terkait X-Ride dengan tanjakan ekstrem dan juga mengapa tidak ada versi velg jari-jari (postingan disini). Maka KHS pun menanyakan uneg-uneg diatas dan jawaban yang diberikan oleh Bapak Ilham adalah “terkait tanjakan ekstrem tidak perlu diragukan karena skutik-skutik varian sebelumnya  sudah pernah diujicoba tanjakan bromo jadi X-Ride ini tentu mampu melibasnya (meskipun secara langsung belum dicoba..hehehehe). Sedangkan untuk velg jari-jari mengapa tidak dipertimbangkan dikarena permintaan konsumen Indonesia yang suka simple, praktis dan mudah dibersihkan ketika mencucinya. Yupz inilah jawabannya masbrow.

Yamaha X RideBeberapa kawan juga menanyakan terkait substitusi velg belakang dan suspensi depan antara X-Ride dan Soul GT serta Mio J. Ternyata semua varian tadi bisa dipertukarkan karena memang dimensinya tidak jauh beda.

Yamaha X-Ride yang bermakna Xtreem dan Xciting ini terdiri dari 4 varian warna yakni Drifting Black (Hitam Orange), Adventure Black (Hitam Merah), Skater White (Putih Merah) dan Crosser Blue (Biru Putih). Sedangkan untuk harga OTR di Surabaya dan sekitarnya yakni dibandrol  Rp. 15,230,000 untuk X-Ride Standar, Rp. 15,830,000 untuk versi X-Ride Special Edition (SE) dan Rp. 17,415,000 untuk X-Ride Adventure Special Edition (ASE).  Sedangkan untuk aksesoris X-Ride yang lain sudah tersedia di beberapa diler Yamaha.

Spesifikasi Yamaha X-RideMonggo yang berjiwa muda, gaul, keren dan penyuka tantangan silahkan dipinang nih motor  meskipun menurut KHS tidak seleluasa kalau benar-benar trail sejati…xixixixi. Selain itu juga sayang ketika preskon tidak ada unit tesride sehingga KHS tidak bisa menjajal langsung performanya yang bisa jadi berbeda dengan diatas kertas :mrgreen: .

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

8 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »