Ganti lampu led handguard.

led [1]
led [1]
Sudah lebih dari 2 tahun ini KHS memakai led untuk hand guard sang Milestone. Hand Guard yang terpasang ini dahulunya sengaja memilih yang jenis tanpa led ini sehingga perlu memasang sendiri. Salah satu pertimbangan memasang led di HG ini juga biar safety yakni pengendara disamping kiri-kanan Milestone biar gak kesikut stang TS yang baplang ini.  Dengan adanya LED ini diharapkan pengguna jalan yang lain sudah bisa mengambil ancangancang jarak aman ketika akan bersimpangan…hehehe.

led [2]
led [2]
Nah karena sudah waktunya ganti LED maka anepun mencoba mencari led jenis model yang lain. Sebelumnya memakai jenis led [1] seperti kabel roll yang belinya minimal 3 cm. Berhubung HGnya lumayan panjang maka dibutuhkan sekitar 9 cm baik sisi kiri maupun sisi kanan. Setiap 3cmnya harganya sekitar 6ribu. Jadinya untuk menempel led ini butuh beli led sekitar 36 ribu..hehehe.

nyala led [2]
nyala led [2]
Kali ini KHS mencoba led [2] yang berbeda meskipun warnanya sama yakni biru. Harganya lebih murah yakni 10ribu sepasang.  Meskipun panjangnya sekitar 5 cm tetapi lumayanlah untuk tetap membantu fungsi safety di HG ini.  Kalau led yang jenis [1] tinggal memasang saja karena memang belakang sudah ada perekatnya tetapi led [2] ini harus dipasang sendiri double tip nya.  Setelah double tip terpasang di led maka tinggal ditempel di HG yang sudah kusam ini…hehehehe. Taa daa….led menyala sempurna yang dipararelkan dengan lampu senja.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

12 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Ganti led handguard lagi gan… | setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..