Beda vario 125 dan Vario 125 ISS

test ride vario terbaru

Ini salah satu oleh-oleh pas ikutan acara blogger visit to AHM factory kangmas dan mbakyu. Berhubung produk terbaru yang dikeluarin oleh Honda merupakan Vario 125 ISS [Idling Stop System] maka apa bedanya dengan vario 125 yang standar?. Cekidrot masbrow :

  1. Handle rem kanan berwarna hitam dan ada tombol ISS [seperti lampu on off yang bisa diatur/diaktifkan]. Sedangkan vario 125 standar handle kanan warna putih dan tidak ada tombol ISS
  2. Di Panel instrumen terdapat indikator lampu ISS yang berkedip warna hijau. Sedangkan vario 125 standar tidak ada indikator ini.
  3. Terdapat perbedaan di sektor ECM [Engine Control Module] untuk vario 125 ISS berkode KZRJ dan vario 125 standar berkode KZRA. Perbedaan kode ini diklaim output pengisian ke accu naik 1,6 kali.
  4. Kabel body di vario 125 ISS terdapat penambahan wiring untuk ISS.

Lebih lengkapnya silahkan lihat jepretan nubi ini.

beda vario 125 ISS dan vario 125

Oia kemarin KHS juga sempat tes ride  Vario 125 ISS ini. Untuk suara setahu ane lebih halus dibandingkan dengan generasi vario sebelum apalagi suara ngorok….hehehe. Tampilan dashboard tidak jauh berbeda kecuali ada penambahan tombol ISS dan lampu indikator ISS. Nah tesride ini sebenarnya untuk mengetahui impresi ISS ini.

beda vario 125 standar dan ISSSekilas tesride kemarin begini yakni posisi saklar ISS dalam kondisi IDLING, kita jalan trus berhenti sekitar minimal 3 detik maka otomatis mesin akan mati. Nah untuk menghidupkan atau menjalankan tinggal tarik gas throttlenya. Simple bukan ? ketika kondisi berhenti maka lampu indikator ISS akan berkedip.  Oia fitur ISS ini lebih cucok dan pas kalau kondisi di perkotaan yang macetnya minta ampun. Tetapi kalau rumah kita jauh dari kota ya tidak begitu ngefek…xixixi.

Maturnuwun

Comments

comments

Tentang setia1heri 5684 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

9 Comments

Monggo dikomeng gans..