Mencoba mengelus Yamaha YZF-R6.

Yamaha Motor Show Royal Plaza

Ini motor ketiga yang dipajang ketika gelaran Yamaha Motor Show di Royal Plaza 18-24 Maret 2013 beberapa waktu lalu. Postingan yang lalu terkait motornya Ghost Rider Yamaha V-max, si  moge metik T-max dan sekarang saatnya ane beberkan poto2 terakhir Yamaha R6. Kang motor-motor diatas kan sudah lawas keluaran tahun 2010? Sudah basi beritanya.  Itu betul nawak2 semua, tapi bagi KHS sendiri yang gak begitu paham motor ini merupakan barang baru dan wow  gitu bisa melihat secara langsung didepan mata…hehehe.

memegang Yamaha R6Yamaha R6 yang dipajang ada dua varian yakni dominan warna biru dan merah. Moge 599.00 cc ini mungkin sekelas dengan Kawasaki ER6N. Desainnya menurut ane sangar banget mukanya meskipun dari sisi bodi stripingnya sederhana banget. Tapi jujur keren tenan bro motor yang beratnya 189,1 kg ini. :mrgreen: .

Spesifikasi lebih detail silahkan dilihat sendiri yah (sumber disini):

Engine  
Bore x Stroke 67.0 x 42.5mm
Compression Ratio 13.1:1
Final Drive O-ring chain
Fuel Delivery Fuel Injection with YCC-T and YCC-I
Ignition TCI: Transistor Controlled Ignition
Transmission 6-speed w/multiplate slipper clutch
Type 599cc liquid-cooled inline 4-cylinder; DOHC, 16 titanium valves
Chassis  
Brakes / Front Dual 310mm floating disc; radial-mount 4-piston calipers
Brakes / Rear 220mm disc; single-piston caliper
Suspension / Front 41mm inverted fork; 4-way adjustable, 4.7-in travel
Suspension / Rear Single shock; 4-way adjustable, 4.7-in travel
Tires / Front 120/70-ZR17
Tires / Rear 180/55-ZR17
Dimensions  
Fuel Capacity 4.5 gal
Fuel Economy** 40 mpg
Height 43.1 in
Length 80.3 in
Oil Capacity (with oil filter change) 2.75 qt
Rake (Caster Angle) 24°
Seat Height 33.5 in
Trail 3.8 in
Wet Weight*** 417 lb
Wheelbase 54.1 in
Width 27.8 in
Other  
Gear Ratio – 1st Gear 31/12 (2.583)
Gear Ratio – 2nd Gear 32/16 (2.000)
Gear Ratio – 3rd Gear 30/18 (1.667)
Gear Ratio – 4th Gear 26/18 (1.444)
Gear Ratio – 5th Gear 27/21 (1.286)
Gear Ratio – 6th Gear 23/20 (1.150)
Primary Reduction Ratio 85/41 (2.073)
Secondary Reduction Ratio 45/16 (2.813)

Monggo kangmas dan mbak yu yang mungkin belum pernah lihat Yamaha R6 ini bisa ngintip jepretan nubi ini.  Berhubung motor-motor yang disini merupakan pajangan semua jadi ane tidak tahu bagaimana ya suaranya moge-moge ini. Sepertinya mantabzzz gitu ya? Kok ane tambah penasaran…xixixi. Ane hanya nelan ludah saja ketika memegangi salah YZF-R6 yang warna biru.  😆 :mrgreen:

Maturnuwun

baca juga :


***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3534 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

29 Comments

  1. Ada sumber orang dalam mengatakan, bisa mendatangkan motor ini , kang. Pas kemarin iseng-iseng saya keliling dimari, hehehehee…..Mintanya ndak mahal kok. 150jt. begitu…. 😆 (Monggo, kalau minta, tak kasih kontaknya) hehehehee

  2. suaranya ajib gan, kyk mobil pake knalopt racing, pernah sebelahan dulu waktu dilampu merah dan jadi tontonan gratis penunggang motor yang lain 😀

  3. walaupun setiap tahun muncul motor baru, tapi motor ini motor keren yang ga kalah sama perubahan jaman mantep banget euh………… tapi sayang cuma bisa liat doang….. hehehe…

  4. keren,,,,cukup detail penjelasannya,,
    secara kapasitas memang sama dengan ER6N…tapi kalo dari suara ngga bisa disamain kang Heri…..

    R6 4silinder,,,suaranya bener bener terdengar seperti Moge,,walau exhaust/silincer /knalpot masih std tapi aura /desingan khas moge terdengar lebih jelas dibandingin sama ER6N yang 2silinder,

    ER6N lebih terdengar kaya ninin 250 cc ( kurang lebih mesin sama 2 silinder,,,hanya beda kubikasinya aja,,jadi kalo anda lagi berenti dilampu merah dan disamping anda ada ER6N,,,anda pasti mikir,,,kalo motor itu motor ninja 250cc, kec kalo anda nengok ke motor tersebut dan liatin motor,terutama shock ER6N yang lain dari yang lain…

    tapi kalo R6 yang disamping anda pas di lampu merah,,anda pasti penasaran moge apaan yang disamping gw ya, gaperlu nengok samping juga udah tau itu motor diatas 250cc….

    CMMIW,,,maaf kalo salah,,,based on pengalaman pemakaian R6 dan MV Agusta F4,,,,tapi ngga pernah bawa ER6N,,,tapi pernah di jejerin sama ER6N di lampu merah,,dan ane berpikir itu motor ninin 250cc…bukannya ER6N sampe ane dengarkan lebih seksama / detail dan iseng nengok ternyata ER6N…

Monggo dikomeng gans..