Aki punya Milestone sudah soak (?).

aki original pulsarSenin pagi di akhir pebruari ane mencoba menstarter  si Milestone yang teronggok sedih di gudang. Maklum semenjak memakai kendaraan dinas dari kantor HSX125 (postingan disini) sepertinya Milestone dianaktirikan karena tidak pernah disentuh.  Hampir 2 minggu ane tidak membelainya sama sekali bahkan hanya sekedar memanasi mesin pun gak sempat karena memang waktu itu agenda cukup padat. Bahkan kadang berangkat kopdar di GKB lebih memilih gowes (hobi baru..xixixi). Alhasil pagi itu ane starter gak ada ‘suara listrik’, jadi ketika ane tekan tombol electric starter gak ada suara sama sekali alias senyap. Berhubung takut telat kerja maka ane segera meninggalkan milestone dan beralih menggeber HSX125 itu. Loh gak di engkol aja kang ?? ? emang situ gak tahu kalau pulsar series gak ada engkolnya….xixixi 😆

stroom aki di Rumo ManyarSeminggu kemudian ane baru sempat bercengkrama dengan milestone kembali.  Sabtu pagi itu ane mencoba memastikan bahwa kondisi aki milestone memang lagi ngedrop. Sebelum melepas aki ane memastikan dulu dengan memencet tombol klakson. Ternyata  benar suara klakson terdengar pelan banget yang menandakan bahwa strom aki ndak ada.  Maka ane pun bergegas untuk menyetroomnya di sekitaran tukang setroom aki di daerah Rumo, Manyar.  Tidak sampai dua jam aki sudah bisa diambil kembali dengan ongkos 6ribu doank…hehehe.

Langsung deh ane mencoba memasangnya segera. Dan…zzzzzz…brum…brum….akhirnya bisa distarter kembali dengan mengaktifkan auto coke yang ada dibawah tangki. Maka ane pun sekalian memanaskan mesin sekitar  5 menit dan kemudian mematikan kembali untuk memasang kabel-kabel mobile charger dan GPS. Loh ternyata gak bisa distarter kembali setelah kabel charger dan GPS terpasang. Ane pun mencoba melepas kembali  dan ternyata bisa. Yah terpaksa akhirnya sampai sekarang kabel-kabel tadi gak bisa ane pasang…hiks…hiks.. :- (

aki pulsar soakOia kawan sedikit curcol terkait aki ini. Semenjak beli Milestone November 2010 silam (postingan disana) ane memang belum pernah ganti aki sama sekali. Jadi menurut beberapa kawan memang waktunya ganti karena biasanya aki bekerja optimal paling banter 1,5 tahun. Lebih dari itu kerja aki katanya sudah gak optimal alias bisa-bisa sowak kayak kasus ane diatas.  Dahulu pertengahan tahun 2011 sebenarnya milestone pernah tidak ane sentuh selama 21 hari ketika diklat di Malang tetapi oke-oke saja ketika ane starter plus auto coke diaktifkan (postingan disini).  Lah kasus diatas baru 2 minggu saja sudah gak bisa distarter.  Bisa jadi juga disebabkan karena 3 bulan sebelumnya Milestone belum sempat ane service dimana biasanya ane minta mekanik beres untuk mengecek kondisi aki sekalian…hehehe.

Mbuhlah Mungkin dengan kejadian ini bisa jadi emang waktunya ganti aki kali…hehehe  . Siap-siap nabung deh buat beli aki baru. Mungkin masbrow dan mbaksis semua ada aki yang rekomended untuk pulsar 180 ini ?  suwun sakderenge nggih.

maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

No Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »