Advertisements

#Ngobes 4 : Sensasi ngonthel malam hari Gresik-Surabaya.

gowes jmp-grahadi-balai kotaKetika dahulu gowes pertamax Surabaya Gresik dilakukan pada siang hari (postingan disini) maka pada kesempatan kali ini mencoba gowes malam hari ke Surabaya. Hari sabtu (23/2) sehabis ikut kenduren di tetangga maka jam 21.00 prepare berangkat gowes ke Surabaya untuk mengikuti One Fun Bike di Parkir Timur Delta Plaza.  Kok gak berangkat pagi aja kang ? maklum nubi speed gowes masih dibawah 30 km/jam jadi kalau berangkat pagi kwatir tidak nututi karena acara dimulai jam 06.00. Akhirnya ane putuskan berangkat malam hari saja 😀 .

gowes di Taman Jayengrono

Bismillah. Berangkat ngonthel ke Surabaya dan berharap tidak turun hujan. Sengaja memilih diatas jam 9 malam karena jalanan tidak terlalu ramai meskipun juga tetap ramai karena malam itu adalah malam minggu. Rute yang ane lewati dari rumah yakni jalan Dr Wahidin, Kartini dan Veteran. Setelah itu menuju Romokalisari, Kalianak dan beristirahat di Taman Jayengrono depan Jembatan Merah Plaza (JMP).  Speed gowes masih jauh sekitar 30 km/jam tadi karena memang jam terbangnya kurang sehingga jam 22.30 baru nyampe JMP ini. Disini selain ngaso  juga foto-foto narsis dibawah temaram lampu kota.

gowes di Tugu PahlawanSehabis itu perjalanan dilanjut disekitaran Tugu Pahlawan. Simbol perjuangan ini tentu tidak luput dari jepretan untuk diabadikan bersama Ngobes ini.  Ane agak bingung mencari angle  yang pas ketika foto disisi sebelah timur namun setelah beberapa kali mencoba maka dapatlah moment dan komposisi yang pas dengan camdig Casio ini..halah..koyok opo ae :mrgreen:. Setelah puas perjalanan dilanjut menyusuri jalan Kramat Gantung dan istirahat sejenak lagi di depan Gedung Grahadi atau di seberangnya Taman Apsari.

didepan Taman Apsari gowesSituasi di Taman Apsari sangat ramai berkumpul segala komunitas baik sepeda maupun motor semua tumpek blek.  Memang malam minggu biasanya merupakan waktu berkumpul bagi komunitas untuk kopdar. Di depan Grahadi ini sempat mengambil foto-foto bersama si Ngobes yang imut ini. Setelah cukup puas maka ane bergeser ke Taman Surya Balai Kota Surabaya serta Patung Panglima Sudirman yang ada didepannya.

gowes didepan taman suryaDi Taman Surya ini terdapat lampu warna-warni di lantainya sehingga menambah keindahan panorama malam. Selain itu diatas gedung Balai Kota Surabaya sendiri juga terdapat lampu warna-warni sehingga terlihat jelas bentuk dari gedung bangunan peninggalan belanda ini. Di taman ini tidak sedikit kawan-kawan yang sekedar kongkow-kongkow atau belajar motret malam hari karena memang view nya cukup menggoda.

gowes di depan balai kota surabayaSetelah cukup istirahat dan potrat-potret maka ane melanjutkan perjalanan menuju kos yang melalui rute jalan dharmahusada.  Ketika melewati jalan tanjakan di sekitaran Stasiun Gubeng sempat mau turun karena gak kuat tetapi akhirnya bisa juga meskipun napas ngos-ngosan. Dari tempat ini sempat mau mengambil foto dengan view patung Suro dan Boyo yang ada di Taman BMX dan Skateboard. Berhubung pake camdig biasa maka tentu hasil kurang begitu memuaskan karena komposisi tidak bisa diatur sesuai selera. Tapi cukuplah untuk sekedar mejeng  saja…hehehe

gowes di taman BMX SurabayaTepat pukul 23.30 nyampe di kos yang ada di sekitaran Mojo, Gubeng. Badan menjadi segar dan keringat gobyos di sekujur tubuh setelah perjalanan sekitar 30 km. Setelah itu bersih diri langsung tidur untuk persiapan one fun bike esok hari. Oia kawan menurut ane enaknya gowes malam hari itu jalanan lengang dan jauh dari polusi namun begitu kita harus exstra hati-hati terkait keselamatan diri. Untuk menunjang safety maka ane memakai lampu senter di kepala serta lampu kerlap-kerlip dibelakang dan di pelg sepeda. Hal ini agar keberadaan kita bisa diketahui oleh pengguna jalan yang lain. Mantabz…

Maturnuwun

gowes manyar-mojo

baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----
Advertisements

Comments

comments

No Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »