Tentang iklan-iklan ini
Beranda > Uncategorized > Musholla Eksekutif Grand City Mall Surabaya

Musholla Eksekutif Grand City Mall Surabaya

musholla executive grand city mallSeinget ane pernah mempotret beberapa kondisi tempat sholat yang ada di pusat perbelanjaan. Pertama kondisi Masjid Al-Ghuroba yang jempolan juga di Pakuwon Trade Center (PTC) di Surabaya Barat (postingan disini) serta Masjid tertinggi di Tenabang (Pasar Tanah Abang) Jakarta (postingan disitu). Nah pada kesempatan kali ini mengulas Musholla Eklusif yang ada di pusat perbelanjaan Grand City Mall Surabaya yang ada di dekat Stasiun Gubeng.  Sebenarnya sudah beberapa kali ane sholat disini ketika ada pameran tetapi pada kesempatan kali ini baru sempat menulisnya. Terutama ketika sedang menghadiri meet and greet dengan Miss Universe 2012 dan Putri Indonesia 2013 kemarin (postingan sini saja).

musholla executive di mallMusholla eksekutif ini terletak di lantai 2 Grand City Mall. Meskipun tempatnya dibelakang tetapi kita serasa memasuki sebuah ‘hotel’. Maklum tulisan musholla eksekutif  [ EXECUTIVE MUSHOLA] didepan pintu berwarna hijau daun merupakan jaminan bahwa musholla ini dikelola secara profesional dan representatif. Setelah melangkah 10 meter dari pintu ini kita akan disuguhi front office layaknya sebuah hotel atau longue yang waktu itu dijaga salah satu petugas (mirip dihotel pakainnya :-D).

tempat sholat di mallMusholla ini kalau tidak salah luasnya sekitar 10 m x 8 m yang dipisahkan tempat masuknya antara jamaah laki-laki dan wanita. Di depan kita akan disuguhi jadwal sholat di surabaya sekitarnya sekaligus tempat penitipan baik sandal, sepatu, jaket maupun barang bawaan lain. Disini telah ada petugas yang menjaga sehingga keamanan barang terjamin dengan adanya nomor loker. Kita hanya dihimbau infaq seiklasnya untuk menikmati ‘pelayanan’ musholla eksekutif ini.

Meskipun sudah ada simbol laki-laki dan perempuan tidak sedikit jamaah yang bingung ketika mau memasuki musholla. Mestinya ditambahi keterangan tulisan meskipun dari sisi estetika mungkin agak gimana gitu….hehehe tetapi juga jangan kwatir karena akan ada petugas tadi yang mengarahkan.  Tempat wudhlu baik laki-laki maupun wanita ada di dalam musholla jadi kesucian tetap terjaga setelah berwudhlu. Bagi kawan-kawan yang lupa  membawa sarung atau mukena disini telah tersedia dengan penataan yang sangat rapi.  Mau sekalian tilawah Al-Qur’an ? sudah tersedia juga masbrow :-D

musholla di grand city mallRuangan yang cukup luas, bersih, sejuk dan teduh mendukung suasana sholat agar bisa khusuk. Hamparan karpet merah wangi didalam seakan menyambut jamaah layaknya artis-artis spesial yang akan menghadiri perhelatan akbar…hehehe. Sarana yang sangat mendukung komunikasi antara hamba dengan Sang Pencipta.  Tidak salah kalau ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) Orwil Jawa Timur memberikan penghargaan sebagai Mall / Plasa dengan Fasilitas Musholla yang Representatif pada Agustus 2011 silam.

Monggo ke Grand City Mall Surabaya kalau kawan-kawan ingin menikmati sensasi sholat di EXECUTIVE MUSHOLA ini….hehehehe. Maturnuwun.

Grand City Mall Surabaya

  1. Maret 1, 2013 pukul 6:33 AM

    keren nih masjidnya

    Suka

  2. Maret 1, 2013 pukul 7:18 AM

    Nahh, seperti ini yang harus ada di pusat belanja lainnya,,

    Suka

  3. Maret 1, 2013 pukul 9:36 AM

    Bro, sampeyan kerjo neng opo kok perlu menghadiri acara meet and greet miss universe ? ;)

    Mushola di mall sekarang bagus-bagus, nggak kayak jaman dulu yang biasanya di basement bareng parkiran motor.

    Suka

  4. Maret 1, 2013 pukul 5:19 PM

    Mantapppp…

    Suka

  5. Ribut Santoso
    Maret 1, 2013 pukul 5:23 PM

    ane g pernah liat musolla yg spt ni ***** < bintang lima

    Suka

  6. Maret 17, 2013 pukul 12:57 AM

    wah, apik kang ndas.

    Suka

  1. Mei 10, 2013 pukul 5:32 AM

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.125 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: