lagi downgrade tunggangan harian

motor dinas KB surabayaOwh…ganti tunggangan baru lagi ya bro ? Bukan.  Lha terus ??? Yuup…kangmas dan mbakyu,masbrow dan mbaksis KHS pertengahan bulan Februari ini ane mendapatkan motor dinas dari kantor (seperti dulu pernah tak posting jenis motornya disini).   Sebuah motor meskipun tidak baru tetapi masih mumpunilah untuk menunjang aktivitas harian. Yuup motor Honda Supra X 125 CC keluaran tahun 2010 yang ketika serah terima kemarin odometer sudah menunjukkan 42ribu km keatas….xixixi. 😀

Jadi Milestone gimana ? Ya untuk sementara serigala hitam pulsar 180 UG IV ini cukup sebagai penunggu rumah saja. Mungkin keluar kalau Sabtu-Minggu untuk mencari udara segar diluar kota….hehehe. Jadi untuk hari kerja maka ane memakai kendaraan dinas dengan warna khas biru ini dengan tagline 2 Anak lebih Baik…hehehe.  Ya begitulah karena memang dinas ane di Bapemas dan KB Kota Surabaya…hehehe.

sepeda dinas KBMotor ini sudah dibekali box sekitar 15 liter kalau gak salah.  Berhubung ane aliran yang suka bawa ‘rice cooker’ atau ‘jualan siomay’ maka keberadaan box ini cukup membantu. Berharap nanti bisa apgred box sambil lihat isi dompet dahulu…hehehe. Tetapi box mungil ini ane rasa sudah cukup kok untuk membawa jas hujan kelalawar dan jas hujan potongan baju serta sepatu jas hujan. Loh kok bawa jas hujan kelelawar juga ? Maklum dengan box yang kecil itu tentu tidak muat untuk menampung tas punggung sehingga kudu ditaruh diluar. Nah ketika hujan kudu di kemuli  atau dilapisi dengan jas hujan kelelawar tadi. Hal ini berbeda ketika memakai box kappa k35 yang nempel di Milestone

Oleh karena itu mungkin ada kawan yang kaget ato gimana ketika melihat rider bebek dinas ini tetapi memakai jaket klub atau jaket protektor.  Yuup ….meskipun mengedarai bebek dinas tetapi untuk urusan safety gear ane berusaha tetap tidak main-main terutama memakai masker, helm fullface, jaket dan gloves.  Hal ini tentu tidak maksudkan gaya-gayaan karena kitalah yang harus memperhatikan keselamatan diri kita sendiri dijalan raya ini. Bukan begitu ?

setia1heri-motor dinas KBGimana impresinya kang? Punggung terasa kaku masbrow. Hal ini berbeda dengan ketika ane menunggang Milestone yang sudah berganti stang TS sehingga ergonominya lebih enak. Lah gak tahu kenapa ketika memakai bebek ini awal-awal terasa kaku di punggung maklum postur tubuh tinggi ane 175 cm.   Selain itu hampir 2 tahun ini tidak pernah mengendarai bebek untuk berangkat kerja sehingga mungkin tubuh perlu juga penyesuaian alias adaptasi…xixixixi.

Cerita yang lain ? Oia kalau menyalakan lampu sein harus ingat nanti mematikan lagi. Hal ini berbeda dengan Milestone yang sudah auto sein jadi ketika posisi motor lurus maka sein otomatis mati. Setiap 2 hari sekali kudu mampir SPBU karena waktunya minum pertamax. Hal ini berbeda dengan Milestone yang cukup seminggu sekali mampir SPBU soalnya sekali isi langsung 11 liter…xixixi.  Top speed ? Nah iseng-iseng nyoba mlintir gas ketika kondisi jalanan lengang dan trek lurus…gas mentok odometer tak berkutik dikisaran 100km/jam lebih dikit….wkwkwkwk. Yo wis….toh ane juga bukan speedfreaker… :mrgreen: cuma pengin tahu aja kendaraan yang sudah berumur 2 tahun lebih 2 bulan ini

milestone dan motor dinas kbEnak yah kang? Enak sih dapat fasilitas dari kantor tetapi kudu siap-siap merawatnya. Berhubung motor dinas maka untuk urusan BBM memang mendapat jatah dari kantor tetapi untuk perawatan dan tetek bengek yang lainnya harus rogoh kocek sendiri. Ini saja kemarin sudah ganti ban dalam karena ketika bocor tak lihat tembelan sudah banyak jadi ya diganti saja daripada apes lagi dijalan serta barusan langsung ganti oli. Selain itu, harus siap bertanggungjawab dengan motor ini bahkan ketika motor hilang harus wajib menggantinya. Kayak pengalaman kawan kantor juga beberapa waktu lalu (postingan disini)

Demikian kawan pengalaman downgrade tunggangan ane, meskipun pake bebek jangan lupa toet…toet…ya di jalan terutama Surabaya Gresik….xixixii.

Keep Brotherhood

Maturnuwun

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

36 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »