Satu lagi diler dan beres Bajaj tutup di Surabaya

CIMG2363

Dapat berita di Whatsapp kawan yang memberikan inpoh bahwa per tanggal 14 Pebruari 2013 ini salah satu bengkel resmi Bajaj resmi tutup.  Bengkel yang ada di Jalan Ngagel Jaya Indah Kav. B No. 89  ini seinget ane juga baru beroperasi 2 tahun silam. Ane pribadi pernah sekali mampir disini ketika mengganti busi Milestone ini beberapa setahun silam (postingan disini). Di Bengkel ini tidak sedikit kawan yang mengeluhkan terkait pelayanan maupun hasil servis karena memang sepertinya mekaniknya masih pemula…cmiiw. Apakah ini alasannya ?

pengumuman bajaj ngagel tutupDalam pengumuman resmi dari PT Bajaj Mitra Sukses Abadi (BMSA) selaku main dealer bajaj di Jawa Timur tidak disebutkan alasan penutupan salah satu bengkel ini.  Dalam pengumuman tertanggal 11 Pebruari 2013 tersebut hanya memberitahukan bahwa pelayanan akan dipindahkan ke Bajaj Tropodo di Jalan Raya Tropodo No 49 Surabaya.  Bagi kawan pengguna bajaj yang ada di Surabaya bisa beralih ke Beres Ahmad Yani atau  Beres Arjuno. Loh kemana Beres Mayjen ?

Inpoh dari kawan pulsar juga menyebutkan bahwa per 16 Maret 2013 Bengkel yang ada di Jalan Mayjen Sungkono 243-A ini akan tutup karena (denger-denger) sewa kontraknya sudah habis. Dan pelayanan jual beli maupun sevis akan dialihkan ke Bajaj Arjuno Jalan Raya Arjuni 138-B dan Bajaj Tropodo.

Kang mas dan mbak yu apakah penutupan beberapa beres dan diler ini mengindikasikan pasar bajaj (khususnya Jawa Timur) lagi lesu?. Memang diakui atau tidak kemunculan pulsar 200NS yang ‘dijual’ lewat Kawasaki setidaknya sedikit banyak berpengaruh terhadap pasar Bajaj sendiri. Apalagi Bajaj hanya menjual motor batangan saja dimana pangsa pasarnya juga terbatas bila dibandingkan dengan motor moped dan skutik. Terlebih persaingan motor batangan juga tidak kalah sengitnya dengan pabrikan jepun yang diberondong dengan berbagai segmen.

pengumuman bajaj mayjen ditutupDi Surabaya sendiri menurut ane sepertinya memang kembang kempis diler dan beres Bajaj ini. Dahulu kalau gak salah pernah ada diler Bajaj di sekitaran Kertajaya namun juga tutup. Nah sekarang ‘tragedi’ itu terulang kembali. Apakah Bajaj akan gulung tikar dan menjadi ‘barang langka’ ? mari kita lihat beberapa tahun kedepan kawan.

Sebagai penyemplak pulsar ane tetap berharap semoga BAI tetap eksis sehingga suply sparepart tetap ada hingga kapanpun….xixixixixi

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

34 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »