Hati2 memakai jas hujan ponco atau kelelawar aka Batman

jas hujan batman cartoonJas hujan memang banyak pilihan tetapi biasanya hanya ada dua bentuk atau model yakni jas hujan ponco atau kelelawar dan jas hujan berbentuk baju dan celana. Di masyarakat biasanya lebih banyak yang memilih dan memakai jas hujan hujan ponco. Biasanya alasanya karena praktis cara memakainya, bisa menutupi barang atau tas baik didepan atau dibelakang pengendara. Selain itu juga bisa berbagi jas hujan bila berkendara lebih dari 1 orang dan mungkin secara harga lebih terjangkau bagi masyarakat alias ekonomis.


Tetapi kawan mohon hati-hati dan waspada jika kita memakai jas hujan ponco atau kelelawar atau Batman ini.  Tidak sedikit accident yang disebabkan jenis jas hujan ini baik yang menimpa penggunannya maupun pengendara lain disekitarnya. Mengapa harus waspada, karena :

  1. Mudah tersangkut rantai ataupun jeruji roda. Jika terjadi, maka pengemudi akan tertarik oleh jas hujan dan langsung terjatuh. Bahayanya, pengemudi bisa mengalami patah tulang leher.
  2. Jas hujan ponco yang lebar bisa mengganggu pengendara lain. Anda bisa tersangkut di kaca spion mobil ataupun stang pengendara motor lainnya. 
  3. Akan menahan laju angin saat Anda memacu motor dengan kecepatan tinggi. Jika ada angin kencang, Anda bisa dengan mudah kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Sifat jas hujan ponco yang menahan angin juga akan membuat bensin semakin boros, karena beban motor bertambah akibat angin yang tertahan jas hujan.

buat kawan-kawan biker sejati, jangan lupa ya 7 barang biker saat musim hujan di postingan sini 😆

Sumber : fb ditlantas polda jatim (4/1)

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3497 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

4 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Weladalah…celaka kerana kebesaran jas hujan (tipe kelelawar) | setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..