Jiahhh….ternyata bisa dibongkar pasang tho (Benerin Helm)

Jiahhh….ternyata bisa dibongkar pasang tho (Benerin Helm). Helm BMC lansiran tahun 2008 ini ternyata bisa dibongkar pasang kacanya gans. Maklum selama ini nubi memakai helm half face jadi ini merupakan pengalaman pertamax bongkar helm full face. Helm BMCIni pengalaman lucu ketika pagi mau berangkat kerja. Sambil menunggu sarapan pagi disiapkan maka sudah menjadi kebiasaan ane untuk mengecek motor alias skalian manasi mesin.  Lah ternyata helm yang semalam ane taruh di Milestone jatuh dan kaca mikanya mecungul alias terlepas.  Ane sempat membatin maklum helm BMC ini ( gak tahu tipenya apa ? :mrgreen: ) sudah terpakai hampir 4 tahun sehingga wajar kalau rusak.

cara buka kaca mika helm BMCAne pun memungut helm dari lantai dan mencoba mencari tahu apa bisa dibenerin. Maklum selama ini gak pernah benerin helm jadi gak tahu bisa gak melakukannya.  Ketika memaksa untuk membetulkan secara tak sengaja ane baru tahu ternyata kaca mika ini bisa dibongkar pasang. Maklum juga selama ini ketika membersihkan kaca mika ya di lap saja alias tidak pernah dibongkar dulu.  Dan ternyata cara membukanya pun cukup sederhana tinggal menekan tombol hitam disamping kanan-kiri helm. Hadeeeh….. 😆

“Ooo ternyata bisa dibenerin tho” gumam ane. Akhirnya sekalian ane lepas kaca mikanya untuk dibersihkan dari debu-debu jalanan dan juga malamnya habis hujan. Setelah dirasa cukup bersih meskipun tidak mengkilap ane pun memasang kembali kaca mika helm ini.  Dan tidak sampai 1 menit kaca mika sudah terpasang sempurna di helm full face merah kusam ini 🙂 .

cara bersihin mika helmBegitulah kawan kisah lucu terkait memperbaiki helm sendiri. Maklum selama ini cuma bisa memakai doank dan sebelumnya sering memakai helm half face. Jadi gak paham sama sekali cara buka lepas kaca mikanya…wkwkwkkwkw.


Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3638 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

9 Comments

  1. walah, kebangeten itu, logikanya kalo mika helm bisa dirakit ama pabrik tentu bisa dibongkar pasang. dan gak ada satupun kaca helm yg paten. kecuali kaca helm selam (penyelam)

1 Trackback / Pingback

  1. Mebersihkan Visor Helm BMC « project-h

Monggo dikomeng gans..