Dibalik layar OVJ Roadshow Surabaya Rek…

Setelah jum’at malam (2/11) Jumpa Fans OVJ di Hotel Shantika (Postingan disini) maka Sabtu sorenya (3/11) ane pun berkesempatan melihat langsung pertunjukan Live OVJ. Kesempatan ini tidak terlepas dari tiket gratis yang diberikan Yamaha via PT. STSJ  sehingga ane bisa masuk dan lebih dekat saat acara berlangsung.  Oia kawan acara OVJ Road Show Surabaya Rek ini dihelat di GOR 10 Nopember Tambaksari secara dua sesi yakni sesi taping pada sore hari dan sesi live  pada malam hari.

Ane sehabis maghrib sudah dilokasi gelora untuk menukar tiket asli. Setelah mendapatkan ane pun bersama teman memasuki area kursi-kursi undangan Yamaha.  Tepat pukul 19.30 acara live OVJ Roadshow Surabaya Rek dimulai dengan judul “5 Pendekar Indonesia versi OVJ”. Mungkin kawan-kawan sudah lihat di Trans7 kan kemarin seperti apa jalan cerita. Namun disini ane ingin berbagi laporan pandangan mata suasana live syuting OVJ kemarin.

Pertama-tama ane salut dengan kesiapan tim kru atau EO dari Trans7. Di mulai dari desain panggung, dekorasi, tata letak, multimedia dan lighting. Selain itu kesiapan petugas medis dan pengamanan yang sangat memadai untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan.  Malam hari itu Tribun Gelora 10 Nopember penuh dengan manusia sedangkan persis didepan panggung para penonton dengan antusias duduk tertib menyaksikan langsung OVJ.

Dukungan 2 giant screen menjadi perhatian untuk melihat spot-spot apa yang di syuting. Maklum dengan melihat langsung maka tentu view semakin luas dimana kadang kita tidak tahu bagian mana yang dishoot dan ditampilkan..xixixi. Berhubung ane tidak tahu seperti apa teknis syuting atau buat film maka tontotan secara live ini membuat ane menjadi mengerti begitu sibuknya orang-orang dibalik layar.

Ketika akan on air maka sudah ada aba-aba agar nantinya ketika disyuting sesuai yang diinginkan.  Pemandu acara atau pengarah gaya akan memberikan briefing seperti apa ‘gaya’ yang harus ditampilkan ketika dishoot.  Dan ketika live sudah berjalan maka kamera lebih dari satu telah membidik semua angle dari pemain OVJ maupun penonton disekitarnya. Semua begitu cekatan dan profesional sehingga ane salut dengan cara kerja kru, tim kreatif ataupun tukang sapu atau ngepelnya (ketika brik iklan maka panggung akan dibersihkan). Entah ini kebetulan atau memang pawang hujan yang tok cer, meskipun mendung tebal namun hujan turunnya justru di pinggiran kota surabaya…xixixi :mrgreen:.

Acara sepanjang 2 jam lebih ini diakhiri dengan sambutan Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan OVJ kembali ke Surabaya untuk kedua kalinya. selain itu terima kasih pula untuk penonton yang tertib dan tidak ada tawuran sama sekali terlepas dari banyaknya petugas keamanan yang terdiri dari satpol PP. linmas dan polisi. Acara diakhiri dengan taburan kertas warna-warni yang menghujani para pemain OVJ dan bu walikota. Sehabis gelaran acara bisa dipastikan kertas berserakahan dan botol-botol bergelimpangan, namun itu justru berkah bagi para pemulung yang ada di gelora tambaksari 😀 .  dan acara pun selesai sudah…

Untuk lebih detailnya silahkan pantengin jepretan nubi ini sambil belajar nikon d3100 😀 (banyak kaburnya 🙁 )

maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

5 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »