Met HBD tahun ke-2 Milestone

Tak terasa ane menunggangi Bajaj Pulsar 180 UG IV ini sudah lebih dari 2 tahun.  Banyak pengalaman tak terkira yang sudah kami lalui bersama istri kedua ini. Kalau tahun pertamax (postingan disini) terlihat masih standar maka tahun kedua ini juga tidak jauh berbeda mungkin yang membedakan hanyalah tamabahan kecil saja.  Oia sebenarnya tanggal 2 November kemarin tetapi tidak mengapa kalau ane menuliskannya agak telat dari tanggal ultah motor yang kuberi nama Milestone ini.

Tahun kedua ini Milestone telah menapaki jalan sepanjang 41.426 km.  Serigala hitam inilah yang menemani ane setiap hari wira-wiri baik mencari sesuap nasi maupun blakrakan …yah karena memang punyanya cuma motor ini :mrgreen: .  kawan, motor pertamax ane ini sekaligus motor laki pertamax merupakan kepuasan tersendiri karena memang murni hasil peras keringat sendiri…xixixi.

Berhubung ane buta permotoran dan tetek bengeknya maka sampai usia tahun kedua ini Milestone tetap standar aja mesin dan semuanya. Meskipun begitu beberapa aksesoris kecil telah menempel di bodi gambot pulsar ini. Aksesoris tahun kedua ini yang nyolok adalah pasang klakson keong wannabe yang tidak begitu kencang (disini), pasang blind spot mirror (disini) dan pasang visor cs1 dibatoknya (disini). Sedangkan untuk led Handguard juga telah diganti untuk peremajaan dan sedap dipandang mata.

Tahun kedua ini juga Milestone mungkin gak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni ganti kampas rem depan belakang, klep oli, dan karet persneling. Selain itu pasca blakrakan dari Lombok kemarin sempat ganti rantai tigi(disini). Entah apa penyebabnya bathok pulsar ini sempat pecah sehingga perlu di operasi alias dijahit (disini) meskipun dari sisi estetika agak gimana tetapi sangat fungsional sekali. Oia kawan konsumsi bensin masih normal kisaran 39-40 km/liter kalau takaran SPBU pas soalnya pernah masak cuma nyentuh 34 km/liter dengan style riding yang sama.

Tahun kedua ini Alhamdulillah Milestone belum pernah jatuh maupun crash (semoga jangan terjadi) karena ane sendiri bukan speedlover alias prinsip alon-alon waton kelakon. Meskipun begitu kalau situasi dan keadaan memungkin maka juga tidak segan-segan membetot gas full sampai menthok. “Kalau bisa kencang mengapa harus lambat, kalau harus lambat mengapa memaksakan kencang” begitu petuah seorang kawan. Selain itu kejadian mogok juga belum pernah karena memang rutin ngecek aki maupun kelistrikan. Sudah tahu kan kalau pulsar UG IV ini gak ada engkolnya….jadi kalau motor-motor baru nanti gak da engkolnya gak usah kuatir..xixxxii

Terkait hobby blakrakan , tahun kedua ini Milestone telah sukses dan sempurna dalam menemani  ane ke beberapa spot atau destinasi seperti Bromo (disini), muter-muter Kelud (sini) dan yang ‘wow’ ( :mrgreen: ) adalah ide gila ke Tanah Seberang alias Lombok secara alone alias dewean (disini). Jujur kawan perjalanan ke Lombok adalah pengalaman nubi yang tak terlupakan karena pengalaman pertamax keluar kota yang jauh seorang diri tanpa punya bekal otak-atik motor kalau troble di jalanan. Alhamdulillah ane bisa membunuh rasa takut dan was-was tersebut dengan solo riding ke tempat yang juga belum pernah kesana sebelumnya. Untuk rencana tahun 2013 maunya perjalanan ke arah barat meskipun belum pasti destinasinya yang penting pokoknya arah barat 😀 .

Terima kasih Milestone, kau telah menjadi bagian sejarah hidupku yang tak terlupakan hingga dua tahun ini. Semoga hari-hari indah kedepan tetap dapat kita lalui bersama dalam duka maupun bahagia. I love u full…. Kau lah teman setia dalam mencari sebongkah berlian dan juga menemani dalam menikmati keelokan alam Indonesia yang indah nian.

Maturnuwn.

baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

19 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »