Motor jadoel bapakku

Yamaha v75, sebuah fosil sepeda motor yang masih hidup dan bertahan ditengah serbuan bebek-bebek anyar. Tetapi mungkin dikampung atau desa motor-motor jadoel seperti itu masih berjaya dan dipelihara dengan mempertahankan sisa-sisa hidupnya…hehehe. Termasuk seperti yang dilakukan bapak ane dikampung dengan Yamaha Robot keluaran tahun 70an ini.

Motor ini sebenarnya bukan milik bapak tetapi setahun belakangan ini dipinjam pakaikan oleh keponakannya karena memang jarang dipakai dirumahnya. Sebelumnya untuk aktifitas ke sawah atau kegiatan lain dikampung Bapak selalu memakai dan mengandalkan sepeda onthel alias gowes.  Dengan adanya motor jadoel ini maka wira-wiri bapak cukup terbantu diusianya yang menjelang tua.

Saya rasa kawan-kawan sudah sangat paham dengan motor 2 tak ini. Berbekal  mesin 73 cc tentu sudah cukup untuk aktivitas-aktivitas sederhana dan dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Dengan sisa-sisa umurnya tentu motor tidak akan dipaksa untuk beraktivitas berat meskipun pada zamannya dulu motor jenis ini juga termasuk primadona. Suara khas 2 tak menjadikan motor ini bisa dideteksi dari jarak yang cukup jauh apalagi kondisi dikampung yang lengang.  Karena suara khasnya inilah 2 cucu menjulukinya “ Motor Ethek..Ethek” milik mbah kakung…hehehe.  Meskipun begitu kedua cucunya selalu berebutan untuk diajak jalan-jalan dengan motor jadoel ini 😀 .

Matoernoewoen

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

No Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »