Tribute to “Pengemban Tugas Mulya”

ktm indonesia

Momentum lebaran merupakan momentum untuk berkumpul keluarga, silaturohim dan  rekreasi. Sebuah kerinduan akan kampung halaman, kerinduan akan kehangatan keluarga dan berkumpul dengan orang tercinta tumpek-blek melalui momen iedul fitri ini. Namun tahukah kita, ada segolongan orang yang justru membuang jauh perasaan-perasaan diatas untuk sebuah pengabdian atau tugas mulya. Maka pada kesempatan postingan kali ane mencoba memberikan apresiasi kepada mereka “Pengemban Tugas Mulya”.

Siapakah Pengemban Tugas Mulya ini? Entah definisi ini tepat atau tidak yang jelas ane ingin memberikan definisi kepada orang-orang ini yang rela melewatkan momentum lebaran untuk sebuah tugas mulya. Siapakah mereka? Pak polisi dan militer yang berjaga mengatur lalu lintas mudik lebaran, para petugas kesehatan yang senantiasa standby ditengah liburan, petugas kebakaran yang mengantisipasi terjadinya kebakaran. linmas yang menjaga keamanan kampung, petugas dinas perhubungan yang mengatur lalu lintas terminal, pelabuhan, bandara dan stasiun serta bapak-bapak sopir transportasi umum terutama bus yang dengan senang hati melewatkan lebaran bersama penumpang 😀 . Mungkin ada yang terlupa bisa minta tolong ditambahkan.

Saya rasa dalam hati terdalam mereka pasti tidak rela meninggallkan keluarga ditengah hari-hari bahagia. Mereka juga membuang ego personal mudik ke kampung halaman tercinta untuk sebuah panggilan dan pengabdian tugas mulya. Bisa kita bayangkan jika mereka-mereka egois untuk sebuah hal yang lumrah bagi kita. Mungkin lalu lintas akan berantakan, orang  sakit keleleran, penumpang tak mendapatkan angkutan serta berbagai kekacauan yang lain.

Melalui blog sederhana ini ane pribadi ingin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mereka-mereka yang ikhlas mengemban tugas mulya ini. Semoga pengabdian mereka mendapatkan balasan yang barakah dari Gusti Allah.  Amiin.  Dan dengan jujur ane harus bilang “WOW” untuk mereka.. 😀


baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3678 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

13 Comments

Monggo dikomeng gans..