Ketika motor kita mogok…

Tindakan yang harus kita lakukan ketika motor mogok secara tiba-tiba.

1. Jangan panik! Tenangkan diri kita setenang mungkin, berpikir positif bahwa mogok itu merupakan hal yang lumrah yang bisa terjadi kepada setiap mesin kendaraan seperti motor dan mobil.

2. Bertanya kepada orang di sekitar mengenai lokasi bengkel terdekat. Biasanya orang yang hafal mengenai lokasi-lokasi bengkel adalah mereka yang bekerja secara mobile (tidak diam di satu tempat), seperti tukang ojek atau supir kendaraan umum.

3. Tidak lupa menghubungi orang-orang terdekat kamu, seperti orang tua, teman, atau saudara. Jika sedang beruntung, mungkin saja mereka bisa datang untuk membantu atau sekedar menemani kamu.

4. Waspada juga kepada orang tidak dikenal yang menawarkan bantuan, karena kita juga tidak tau pasti apakah orang tersebut tulus ingin membantu atau mempunyai maksud lain yang tidak baik kepada kita.

5. Sesampainya di bengkel tanyakan kepada sang mekanik apa yang menyebabkan motor mogok dan apa solusinya, sehingga di kemudian hari hal tersebut tidak lagi menimpa atau setidaknya sudah siap bila sewaktu-waktu motor mogok kembali. Ketika motor sudah menyala kembali

NB : kalau mogok karena kehabisan bensin maka carilah SPBU terdekat atau Pertamini terdekat :mrgreen:

sumber :  fb ditlantas polda jatim (29/7), gambar : http://tobangadou.blogspot.com

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5684 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

6 Comments

Monggo dikomeng gans..