Ngabuburit di Pantai Delegan (WISID) Gresik

Sebenarnya tidak ada niat khusus ke pantai Delegan ini atau yang dikenal sebagai WISID. Awalnya hanya silaturohim ke rumah temen yang ada di Bungah,,,eh sekalian deh ke barat dikit alias ke Delegan tadi. Apa sih WISID ? yakni kependekan dari Wisata Segoro Indah Dalegan.  Sebuah wisata pantai yang ada di di desa Dalegan kecamatan Panceng Kabupaten Gresik.   Ane sebenarnya sudah pernah kesini 1,5 tahun silam alias awal tahun 2011 ketika Milestone masih kinyis-kinyis (postingan disini).

Hari minggu (22/7) siang itu udara Gresik cukup panas. Perjalanan dari rumah kawan di sekitaran Bungah hingga ke Pantai Delegan lumayan puanass. Meskipun begitu ane bersama istri tetap nekat ‘ngabuburit’ kesana melalui jalur berbeda yakni Desa Sekapuk, Panceng.  Kalau melalui jalur normal maka akan melewati jalan raya namun ketika melewati desa Sekapuk kita akan disuguhi pemandangan khas pegunungan.

Melalui Desa Sekapuk kita bisa langsung melihat bibir pantai laut Jawa.  Terlihat beberapa perahu nelayan yang ditambatkan dipinggir pantai. Perjalanan dari rumah kawan hingga ke pantai sekitar 30 menit saja atau kalau dari rumah Gresik sekitar 1 jam lah. Oia jarak antara Gresik sampai pantai Delegan sekitar 30 km.

Memasuki area WISID kondisinya cukup lengang. Maklum jam 13.01 siang yang puanasss mazbro sehingga hanya ada beberapa gelintir orang saja. Panasnya cuaca berubah sejuk semilir hembusan angin dari laut. Setelah membayar karcis (@ 4000 per orang) plus karcis 1000 ane langsung mencari parkir motor dan tempat yang teduh untuk rebahan. Berhubung bulan puasa maka bisa dipastikan warung-warung sekitar pada tutup semua kecuali hanya satu yang buka. Untung ada karena Sakti belum makan siang. Cukuplah pop mie menemani makan siang saat itu…hehehe.

Keindahan pantai delegan tidak berubah seperti setahun lalu. Kecuali beberapa bangunan yang awalnya masih berupa pondasi dan rangka saat ini sudah menjadi bangunan permanen. Meskipun panass tidak menghalangi beberapa orang untuk tetap bermain air sambil berenang memakai ban.  Ane sendiri bersama istri hanya kongkow-kongkow saja menikmati semilir angin laut jawa 😀 .

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 15.00, ane pun segera berkemas untuk kembali ke rumah. Lumayanlah entar di rumah tinggal beberapa saat lagi menunggu bedug maghrib. Oia tak lupa beli oleh-oleh berupa air Legen dan buah ental untuk berbuka di rumah. Ketika mau beli Legen ditawari mau beli yang asli atau campuran. “ Yang asli aja bu” tutur ane. Harganya lebih mahal dua kali lipat dari harga yang campuran..xixixix 😀

Demikian kawan ngabuburit singkat ke Pantai Delegan Gresik. Monggo yang mau mampir kesana 😀

maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

19 Comments

Monggo dikomeng gans..