Sakti sudah bisa menyanyi

“Aku anak PAUD tidak takut dan malu

Karena bunda-bunda sangat sayang padaku

Ayah ibu silahkan pulang dulu

Tiba diwaktu pulang Sakti bisa pulang sendiri”

 

Itulah kawan sebait lagu yang sering dinyanyikan anak ane Sakti dalam minggu terakhir ini. Dengan bahasa cadel dan mimik yang lucu mencoba menyanyikan lagu mars anak didik PAUD ini. Kadang lancar tetapi juga seringkali loading lambat untuk menghafalkan lagu-lagu itu…hehehe maklum Sakti baru berumur 2,5 tahun. Oia kawan anak ane ikut PAUD di desa ane Pongangan Manyar Gresik (postingan disini)

Seinget ane selain lagu diatas Sakti sudah mulai hafal lagu-lagu seperti Pelangi, Kodok Ngorek, Naik Delman, Bintang Kecil,  Balonku ada 5 dan beberapa lagu yang lain. Kadang lucu ketika harus mengingat-ngingat karena memang belum hapal. Atau kalau tidak begitu ada yang ‘tertukar’ reff nya antara lagu yang satu dengan yang lain 😀 .

Ketika semangat nyanyi maka Sakti akan minta sendiri ‘ditanggap’ seperti artis. Sembari memakai mic mainan dan berlagak seperti penyanyi maka Sakti akan menggilir lagu-lagu hits diatas. Dan setelah menyanyi maka akan mendapatkan applause dari seluruh anggota keluarga di rumah. “Horeee….plok…plok…plokkk….

Kawan sebagai orang tua tentu harus memperhatikan tumbuh kembang buah hati kita. Setiap fase pertumbuhan dan perkembangan anak harus kita perhatikan agar tidak ada yang terlewati atau terlompati. Setiap tumbuh kembang  tentu harus disesuaikan dengan pertumbuhan usia nya. Tumbuh kembang tidak hanya fisik saja namun secara psikis juga perlu kita perhatikan.

Demikian kawan sedikit coretan seorang ayah yang mencoba memotret setiap perkembangan buah hatinya…..hehehehhe 😀

maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

9 Comments

Monggo dikomeng gans..