(gagal) pasang visor cs1 di pulsar

Seperti yang ane sampaikan dalam posting sebelumnya terkait keracunan mau pasang visor cs1 di bathok pulsar ane (postingan disini). Maka sejak itu setiap sabtu atau minggu ketika tidak ada lembur kantor ane mencari tukang las di sekitar gresik. Beberapa bengkel las yang direkomendasikan teman-teman ternyata menolak untuk menggarapnya dengan alasan lagi banyak job. Ya udah akhirnya cari-cari sendiri hingga hari sabtu (7/7) ane menemukan bengkel las secara tidak sengaja di bengkel sepeda pasar Manyar Gresik.

Awalnya ane hanya mencari bahan saja karena beberapa bengkel las yang ane samperin mengatakan tidak punya bahan. Namun ketika ane jelaskan kebutuhan besi dan keinginan ane memasang visor cs1 ternyata tukang bengkel sepeda ini terdapat lasnya. Maap..soalnya ane kira cuma bengkel sepeda saja dan tambal ban. Ya udah akhirnya ane serahkan pak tukangnya untuk membuat dudukan visor cs1.

Berhubung ane tidak paham masalah besi maka ane asal ambil saja sebuah besi yang sebenarnya buat sepeda engkel.  Ane tidak paham ini besi ukuran berapa dan jenis apa. Butuh waktu sekitar 2 jam antara membuat lekukan, nyetting, ngelas dan memasang sempurna di Milestone ane.  Secara pengerjaan memang kurang rapi namun begitu ane tetep puas yang penting visor terpasang dulu.

Namun masalah mulai muncul ketika ane buat jalan. Visor cs1 bergetar cukup kencang yang terbentur-bentur dengan bathok pulsar.  Ane menduga karena memang ukuran besinya kecil sehingga tidak mampu menahan hembusan angin.  Akhirnya serasa tidak nyaman ketika menggeber Milestone dijalanan dengan suara yang berisik…hiks..hiks… . 🙁

Untuk menghindari kerusakan pada bathok pulsar maka ane ganjal sementara dengan karet dobel tip. Dan secara penempatan coba ane atur ulang agar tidak terantuk-terantuk dengan bathok pulsar.  Ternyata hal inipun tidak bertahan lama karena ketika Minggu sore (8/7) ane geber ke Surabaya justru salah satu sisi duduk lasnya patah…Hiks terpaksa ane berjalan lambat agar visor tidak menghajar bathok kepala pulsar.  Terus paginya agar tidak merepotkan maka ane sekalian lepaskan visor yang gagal di pasang ini. Saat ini planning selanjutnya mencari tukang las lagi dan mengganti besinya dengan diameter yang lebih besar agar kokoh alias tidak godek-godek….

Hiks..hiks…semoga puasa sudah bisa terpasang biar bisa diajak sholat tarawih   *ehhh 😀

baca juga :

 

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

27 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »