Even Pulsar Pasti Lelaki Surabaya

Setelah Medan, Pekanbaru, Jakarta, Bandung, dan Palembang  akhirnya Pulsar Pasti Lelaki (PPL) Tour menyambangi Kota Pahlawan. Hari Sabtu (23/6)  bertempat di Lapangan Parkir Timur Plaza Surabaya pagelaran ini dihelat yang dihadiri berbagai komunitas dan klub pulsar di Jawa Timur. Ane sendiri bersama dengan belasan anggota Gresik Pulsar Community (GPC) berkesempatan menghadiri acara yang belum tentu digelar setahun sekali ini.  Oia kawan even ini akan menyambangi 7 kota di Indonesia.

Even ini menggabungkan Rock Band berkolaborasi dengan Team Freestyle Biking.  Acara puncak akan diguncang Legenda Rock Indonesia /RIF berkolaborasi dengan Pulsar X Riders. Namun  Ane pribadi tidak sampai selesai mengikuti acara ini jadi tidak sampai mendengarkan music cadas dari /Rif. Sekitar jam 13.45 kami berangkat dari bunderan GKB gresik menuju tempat acara yang ada di sebelah Barat tempat wisata Monkasel.

Meskipun acara ini di Surabaya namun beberapa klub dan komunitas Pulsar di Jawa Timur telihat hadir. Terlihat ada WAB (Wolfrider Army Bojonegoro), KOPROL (Komunitas Pulsar Probolinggo), POC (Pulsar Owner Club) Kediri, POC Surabaya, PRIDES Jawa Timur, P1CS (Pulsar 135 LS Community Surabaya), BBM (Bajaj Biker Malang), JPC (Jombang Pulsar Community), PIS (Pulsar Independen Sidoarjo), PROV (Pulsarian) Surabaya dan GPC sendiri.  Mungkin ada beberapa klub dan komunitas lain yang ane tidak tahu namanya…Monggo ditambah kalau ada informasi lanjutan.

Ada beberapa boot dalam acara PPL Tour ini yakni area Garasi/bengkel, Merchandise, Lomba Modifikasi, stand sale Pulsar, dan beberapa Pojok motor yang menyediakan model pulsar. Memasuki area PPL terkesan sekali dengan area pulsar yakni di pintu masuk sudah terdapat ‘patung’ motor pulsar dalam posisi stopie. Petugas keamanan yang berambut cepak dan berkaca mata hitam menambah ‘garang’  panitia PPL ini. Oia kawan acara ini sebenarnya free alias GRATIS namun begitu banyak pengunjung yang malu-malu untuk memasuki arena even.

Jam 15.17 Acara dimulai dengan rolling city alias muter-muter kota yang dipandu oleh bapak polantas. Rute yang dipilih memang jalan-jalan protokol yakni Jalan Pemuda, Diponegoro, Basuki Rahmat, Darmo, Ahmad Yani  dan memutar kembali didepan CITO (City of Tomorrow). Berhubung Sabtu sore maka dipastikan jalanan cukup padat apalagi banyak yang keluar kota.  Oleh karena tidak sedikit kawan yang sambat pegal pergelangan tangan karena menahan grip gas…wkwkkwkw 😀 . Perjalanan rolling city ini sekitar 1 jam karena memang kecepatan sekitar 30 an km/jam.

Sekitar  jam 16.55 rombongan sudah kembali ke lokasi. Sore itu panggung sudah diramaikan dengan aksi band rock lokal dengan music-musik cadasnya. Selain itu beberapa free styler sudah pemanasan untuk aksi pada malam harinya. Aksi-aksi free styler ini mengundang decak kagum  para pengunjung dan  tidak seikit yang bertepuk tangan meriah.

Menjelang adzan maghrib acara dihentikan sementara hingga jam 18.30 baru disambung kembali.  Acara dibuka dengan tampilan atraksi 4 pulsar X riders alias tim free styler pulsar. Melihat adegan mereka mengingatkan daku seperti iklan pulsar 220 yang ada di india sana. Mungkin beberapa kawan yang pernah lihat di youtube paham terkait aksi 4 free styler tersebut.

Beberapa aksi mereka sekali lagi menguncang decak kagum penonton.  Bahkan terdapat salah satu sesi dimana free styler melibatkan penonton perempuan sebagai boncenger. Aksi – aksi free styler mendapatkan sambutan yang sangat hangat dari penonton. Tidak sedikit yang komentar, “ mantabz brader ! “ beberapa kawan dari klub/komunitas pulsar.

Selain itu beberapa games sudah disiapkan oleh panitia namun begitu kami rombongan GPC sekitar jam 20.10 sudah meninggalkan lokasi menuju Gresik.  Oleh karena itu kami tidak sampai selesai mengikuti acara PPL ini sehingga musik cadas /rif gak sampe terdengar…xixixixi.  Demikian kawan liputan terbatas ane terkait Pulsar Pasti Lelaki Tour 2012.  Sepertinya next agenda ada di Jogja sebagaimana jadwal di websitenya (pulsarpastilelakitour.com)

NB : sebagian foto jepretan kawan PRIDES Sby dan GPC Gresik

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

21 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »