Mencoba Tire Inflator

Awalnya ane mengira compressor elektrik meskipun hal itu tidak salah namun ketika ane goggling yang muncul justru jenis kompresor yang dikhususkan untuk mobil. Ane pun dulu sempat memposting tema serupa (postingan disini) dan alternatif jenis lain (postingan disana). Pada kesempatan kali ini ane akan mengulas terkait tools yang ane beli beberapa waktu lalu di Ace Hardware, Royal Plaza bersamaan beli blind mirror (postingan disini). Beli buat persiapan blakrakan ke Lombok (postingan disini).

Tools mungil ini bernama Tire Inflator alis pemompa ban.  Harga sebenarnya bermacam-macam ketika ane lihat disana namun untuk motor saya pikir Coido Tire Inflator type 2110M ini sudah cukup mumpuni. Harga pada waktu itu sekitar 143 ribu saja.  Setelah dicoba oleh penjaganya langsung deh bungkus satu. Berat barang ini sekitar 0,5 kg sehingga bisa ditaruh di jok motor bebek atau box kalau memang ada.

Tidak usah bingung cara memakaianya karena memang sudah ada petunjuk manual. Selain itu juga ditunjang dengan gambar-gambar petunjuk penggunaan yang cukup mudah untuk dimengerti. Yang jelas daya yang dibutuhkan untuk menjalankan tools ini yakni 12 Volt.  Terdapat tiga konektor untuk mengaliri aliran listrik yakni  klip buaya, soket rokok dan adaptor kabel. Dulu ane pernah memposting tata cara memakainya namun lebih via soket rokok.

Maklum part ini memang biasanya ada di motor yang suka turing atau perjalanan jauh.

Namun kawan yang tidak punya soket rokok jangan bingung. Bisa langsung lewat aki yang ada dimotor dengan mencantolkan klip buaya atau juga bisa memasang terlebih dahulu adaptor kabel.  Sehingga sewaktu-waktu ketika dibutuhkan adaptor kabel tinggal disambung dengan tire inflator. Cukup simpel bukan…?

Monggo kalau tertarik part ini bisa ke toko terdekat 😀

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

8 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »