Soto Lamongan Cak Har Suroboyo

Namanya Soto Lamongan tetapi  adanya di Surabaya.  Bingungkan? Sebenarnya tidak juga seperti wisata kuliner lain seperti Ayam Bakar Wong Solo, Ikan Bakar Cianjur, atau nama-nama lain yang membawa embel-embel kedaerahan. Pada kesempatan kali ini ane akan menuliskan salah satu alternative wisata kuliner Soto Lamongan Cak Har.

Warga Surabaya mungkin tidak asing lagi dengan Soto Lamongan ini. Setahu ane ada dua lokasi Soto Lamongan Cak Har ini. Pertama di Jalan Arief Rahman Hakim atau depannya Convention Hall ARH atau juga depan (eks) Universitas Putra Bangsa Surabaya. Ini merupakan cabang utama sebelum bertambah cabang yang ada di jalan lingkar timur. Lokasi cabang ini sekitar 500 meter dari depot utama. Oia menurut beberapa kawan dahulu lokasi Soto Lamongan Cak Har ini bermula seperti PKL di pinggiran jalan seberang Kantor Kopertis Jawa Timur atau dekatnya disperindag Kota Surabaya (sekitar jalan Arief Rahman Hakim juga).

Di depot utama terlalu sempit dan agak sedikit kesulitan ketika mau memarkir kendaraan. Selain itu juga tempat duduk terbatas sehingga jangan heran kalau jam makan siang anda tidak kebagian tempat duduk. Sedangkan di cabang yang ada di jalan lingkar timur tersedia parkir yang cukup luas serta ruangan yang lebih lega.  Pada hari jum’at (27/4) kemarin ane bersama rombongan kantor berkesempatan sarapan pagi di cabang Soto Lamongan Cak Har ini seusai kerja bhakti di sekitaran Kenjeran. Lokasi tepatnya di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno (Jalan MERR2C), Surabaya. Ini jalan baru lho ya…hehehe

Pagi itu sangat ramai karena sepertinya kawan-kawan yang lain juga mampir untuk sarapan soto.  Tidak perlu menunggu waktu lama dimana kurang lebih sekitar 10 menit hidangan soto telah tersedia. Soto ini memang terkenal lezat nya hingga membuka cabang seperti ini. Oia kawan jangan keliru memilih kecap karena ada dua jenis yakni kecap asin dan kecap manis. Ane sendiri hampir mau menyambar kecap asin karena ane anggap ya ketjap seperti biasa…hehehehe. Maklum gak suka yang terlalu asin.

Selain soto sebagai menu utama. Kawan bisa nambah ‘sesuatu’ seperti balungan, ceker, jeroan atau nambah berambang plus gobis lagi. Mau nambah koya sak karepe juga boleh. Pokoknya banyak yang puas deh setelah mampir di depot ini. Soto ini terkenal dengan kekentalan kuah dan gurih yang serasa nendang di mulut…xixixi. Salah satu indikator kalau sebuah wisata kuliner itu enak maka tentu banyak pembeli yang datang serta rasa enaknya itu beredar dari mulut ke mulut.  😀

Terkait minuman bisa dipilih sesuai selera mulai dari teh, jeruk hingga minuman botol semua tersedia disini. Kalau mau menambah camilan pendamping juga telah disediakan. Didukung dengan desain interior depot yang elegan ditambah pula dengan suasana yang lega bin luas maka kita bisa enjoy menikmati semangkok Soto Lamongan Cak Har ini.  Kalau mau nambah porsi juga dipersilahkan…hehehehe.

Tertarik mentjoba?

Lazzys  banget…maknyus :mrgreen:

This slideshow requires JavaScript.

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

15 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »