Tune up Milestone dulu ah…

Ane gak tahu sebenarnya istilahnya apa  pokoknya pas nyampai beres Gresik langung bilang. “ Mbak mau servis pokoknya cek-ricek mo rencana perjalanan jauh” kataku sambil gendong Sakti. “ tune up mas?” tanyanya. “ Mbuh…pokoke dicek semua mbah “ ujar ane…xixixii. Jujur kawan ane ndak paham  terkait permotoran dan istilahnya :mrgreen: . Menginjak odometer sekitar 34 ribu km ini memang belum pernah tune up tetapi hanya sekedar servis rutin 2 bulan sekali saja.

Memang kawan tune up ini bagian dari persiapan ane untuk mewujudkan rencana perjalanan ke Seberang Timur (postingan disini). Kondisi motor memang syarat utama agar mimpi ini dapat diwujudkan. Ane minta bro basit untuk mengecek semua kondisi motor. “ wis pokoke kalau ada yang kurang sehat diganti saja” pesan ane.

Utak-atik kurang lebih dua jam akhirnya Milestone sudah kelar. Ternyata ada beberapa part yang perlu diganti yakni kabel gas dan peer persneling (kalau gak salah lho yah…hehehehe). Atau istilah di beresnya spring torsion dan cable ACC.  Dua part inilah yang katanya perlu diganti. Untuk  peer persneling terlihat sudah berkarat dan keropos sedangkan untuk kabel gas terdapat patahan. Di kwatirkan entar diperjalanan malah menyusahkan. Yo wis ganti ae … Biaya tune up sekitar 40 ribu ditambah harga sparepart yang diganti 29 ribu plus diskon 10 % untuk member GPC hehehe :-D.

Semoga rencana dan mimpi itu tetap berjalanan sebagaimana rencana. Amiin.

maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

16 Comments

  1. @ all : makasih atas kunjungannya ;-D
    @ aa : ban standar pulsar om 😀
    @ anhar : nyebrang tok ? nanggung hehehe 😛
    @ sevi : woke kang 😀
    @ ipan : suwun 😀

  2. sampe saat ini dah jajan apa aja bro? ane juga pake pibo ug4 tapi masih 1 taun, 7700km, jarang dipake, mengingat katanya sparepart susah, biar ane bisa jaga2.

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Glodak…ternyata lampu utama putus tho.. « www.setia1heri.wordpress.com
  2. Service pasca blakrakan Gresik-Lombok « www.setia1heri.wordpress.com
  3. Bismillah…Perjalanan ke Seberang Timur (PST) dimulai… | setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..