Ketemu Moge, ZX6R, Husqvarna, BMW, GS dan KTM

Seperti yang ane sampaikan dalam posting sebelumnya bahwa ketika ane ngukuri dalan ke Bromo (postingan disini) ketemu dengan moge, BMW, Husqvarna, GS dan KTM.  Mungkin berhubung long weekend  hari  itu Bromo sangat ramai dengan banyaknya klub atau komunitas apapun terutama motor untuk gathering dan adventuring.  Hari pertama pas berangkat sudah banyak berpapasan dengan Moge-moge disekitaran Pasuruan-Probolinggo. Selanjutnya disana juga ketemu komunitas Kawasaki Ninja N250R yang sedang gathering.

Dari sekian ketemu klub motor tentu yang menyita perhatian lebih adalah ketika ketemu dengan rombongan ‘motor turing sejati’ seperti BMW dan KTM. Maklum wong ndeso bin katrok selama ini tahunya motor-motor jenis itu ya dari gambar internet sama video-video long way Round atau Long way down. Hampir semua kawan-kawan yang melihat  tersepona dan takjub. Dan tidak sedikit juga yang bergumam,”jangkrik…kapan yo iso duwe (kapan ya bias memiliki)”….xixixixi :-D. :mrgreen:

Keesokan harinya ketika sarapan juga ketemu dengan juga dengan motor Kawasaki Ninja ZX6R (kalau gak salah, maklum gak paham jenis motor). Tanpa babibu dengan beberapa kawan ikutan narsis bin mejeng dengan motor yang jarang dijalanan ini.  Kalau mungkin terkait motor ninja 250R meskipun jarang juga tetapi sudah sering lihatlah di jalanan. Tapi kalau motor 600 cc ini seperti baru kali ini ketemu …hehehe (map yah bagi si empunya kemarin gak ijin dulu)

Ketika kami sesi foto hendak pulang lewat penanjakan mata kami tertuju kembali dengan rombongan BMW dan KTM yang mau mengawali aktivitas adventure-nya. Ternyata rombongan ini ramah-ramah hal ini terbukti dengan jempolan atau tatapan bersahabat para rider motor CC besar ini.  Dan teryata sepertinya kami berjodoh kembali, yakni ketika antri di pintu penanjakan kami ketemu dan saling jabat erat sebagai sesame biker. Selain itu kami sebagai ‘pengagum’ motor adventure yang kesengsem melihat kenyataan seperti mimpi kali ya…  (lebay mode on).

Kami mendekat dan beramah tamah serta tidak lupa ikutan narsis. Ternyata rombongan BMW dan GS ini sedang ada agenda BROMO ENDURO MOTORCYCLE GATHERING, MOUNT BROMO EAST JAVA 23-25 MARCH 2012. Berarti kawan-kawan motor besar ini telah tiga hari ‘menelanjangi’ Taman Nasional Bromo Tengger Semeru terutama lautan pasir dan padang savanna tentunya.  Ane sendiri sempat berkenalan dan ternyata ada 2 rider dari Malaysia Cuma yang satu sudah duluan balik ke negaranya. Sedangkan yang ane ajak salaman ini adalah rider dari Malaysia dengan KTM nya.  Beberapa kawan juga berkenalan dengan rombongan yang lain. Ternyata salah satu sweeper merupakan orang asli Gresik yang sudah pindah ke Jakarta…wah tambah akrab saja ini. Oia kawan untuk selanjutnya biar gambar yang berbicara.

Kesempatan ngobrol lebih lama juga terdapat lagi ketika sukses melewati penanjakan. Disinilah kawan-kawan bertanya lebih jauh dengan tunggangan BMW orang dari gresik tadi. Denger-denger beliau usaha jualan nasi pecel saja….Banyak yang nggumun….jual pecel kok sampai bisa nunggang BMW…xixixixi.  Ya kudu kerja keras dan menabung yang banyak agar impian memiliki motor besar ini terwujud..hehehe. Kami pun berpisah untuk menunggu kawan-kawan yang masih dibawah.  Namun ketika kami melewati Wonokitri kamipun bertemu dan tentu tidak lupa toet…toet…toet…

Wah serasa masih dalam mimpi….xixixixi (sekali lagi mohon maap kawan, ane gak paham jenis BMW,  Husqvarna dan KTM apa yang jelas setahu ane motor adventure saja…biarlah gambar yang bercerita…xixixixi) 😛

NB : selama ane mengamati motor-motor besar diatas (BMW,  Husqvarna dan KTM) kok gak ada yang pakai sirine dan strobe yah…..atau police wannabe seperti motor besar punya tetangga sebelah…hehehe 😀

maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

No Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »