Advertisements

Lagi…iklan kontroversi Bajaj

Saya kira teman-teman sudah pada tahu iklan terbaru Bajaj Auto Indonesia ini. Beberapa hari terakhir ulasannya menghiasi dunia perbloggeran otomotif tanah air. Setelah sebelumnya pada pertengahan  Januari 2011 membuat TVC di televisi yang penuh kritikan para blogger seperti disini dan juga ada korbannya disini dan disitu. Kini muncul iklan untuk versi cetak dengan bahasa yang lebih vulgar dan menantang.

Iklan cetak yang bertajuk “KATAKAN CEWEK DULUAN PADA MOTOR BEBEK” ini lagi-lagi sangat ‘cerdas’ karena menyulut kontroversi. Ketika ane melihat situs BAI yang halaman depan menampilkan gambar iklan ini langsung bergumam “wah mesti ramai lagi.” Dan ternyata benar di dunia maya hal itu  menjadikan ramai lagi.

Setahu ane hampir sebagian besar para blogger tidak sepakat dengan gaya iklan Bajaj. Banyak yang menilai terlalu vulgar, berani, ‘rasis’ dan black campaign tingkat tinggi. Ane sendiri memang tidak paham strategi periklanan tetapi sebagai pengguna salah satu motor moped alias bebek setidaknya bisa marah ketika mendengar hal itu. Bagaimana dengan kawan?

Sebenarnya pesan ‘sederhana’ iklan Bajaj adalah ‘mengajak’ rakyat indonesia naik ‘kasta’ dari motor bebek ke motor ‘laki’ dengan harga yang relatif tidak berbeda jauh (pulsar 135). Namun dengan bahasa yang kontroversi ini bukankah menjadi bumerang?. Iklan yang TVC saja kemarin sudah menimbulkan korban apalagi iklan yang terlalu berani ini. Sebagai salah satu pengguna pulsar 180 ane juga ketar-ketir kalau dijalan ada orang ‘tersulut emosi’ setelah membaca iklan ini meskipun gambarnya pulsar 135….xixixixi.(lebai : mode on)

Monggo dishare kawan pendapatnya? Meskipun kontroversi tetapi perlu diapresiasi karena BAI konsisten dengan jargon PULSAR PASTI LELAKI cuma mbok yo yang SANTUN kalau mau menjadi ‘laki-laki’…

gambar :bajaj-indonesia.com

baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----
Advertisements

Comments

comments

No Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »