Tilang helm tertentu di Jatim adalah Hoax.

Mungkin setahun yang lalu sempat ramai tentang adanya tilang terhadap helm jenis tertentu di wilayah Jawa Timur. Ane sendiri kurang begitu jelas daerah mana saja kalau tidak salah kerasidenan Madiun, Blitar dan Tulungagung (bagi kawan yang tahu lebih mohon dikoreksi). Disana terdapat jenis helm tertentu (terutama tipe centro) yang kena tilang dengan alasan tidak sesuai dengan SNI.

Ternyata berita tilang helm ini adalah hoax alias berita bohong. Hal ini ane dapatkan penjelasan dari fesbuk dislantas polda jatim yang mengatakan bahwa isu tersebut dihembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Namun begitu dalam pengumuman tersebut juga ditegaskan helm seperti apa yang tidak tilang yakni ada emboos SNI atau diatasnya seperti DOT. Lebih lengkapnya silahkan dibaca sendiri dibawah ini :


“Kami infokan kepada seluruh pengguna R2 yang menggunakan helm merk tertentu (KYT dan INK type centro), yang diisukan ditilang oleh Petugas Satlantas Polres jajaran Ditlantas Polda Jatim. Isu tersebut dimunculkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk helm yang tidak ada visornya asalkan sudah ada emboos SNI atau diatasnya seperti DOT tidak ada yang ditilang. Jika menemui kendala di jalan, silakan menghubungi kami untuk kami teruskan ke Kasatlantas Polres bersangkutan”

 Ane sendiri sebenarnya kurang paham terkait isu tilang helm yang sangat merugikan para penjual helm ini. Mungkin bagi kawan-kawan yang punya pengalaman bisa di share dimari. Kalau ada di wilayah jawa timur yang ngeyel pak polisinya mungkin bisa dilaporkan kasatlantas langsung. Yang jelas apapun tipe helm nya harus tetap safety yang utama…

Maturnuwun

Sumber : fb ditlantas polda jatim

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3614 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

23 Comments

  1. kayak-e ada yang salah deh…
    Untuk “helm yang tidak ada visornya” asalkan sudah ada emboos……
    mungkin kamsud-nya “yang tidak ada pet-nya”….kan jelas ada visornya/kaca….
    CMIIW….

  2. dulu pernah gitu mas bro,di daerah ane (tulungagung,jatim) beberapa bulan lalu rame polisi nilang orang pake ink centro,tmen” ane jg bnyak yg kena tilang oknum polisi it,,tp it cma di tempat” tertentu doank,spt prempatanTT dket alon” tulungagung….

  3. koq adoh2 tulungagung kang,,, lha wong cak komari ae ketilang nang GKB :mrgreen:
    Lucunya, poster dan brosur promosinya INK Centro itu Polantas cewek lengkap dengan seragamnya. Tersenyum manis diatas matic sambil pake INK centro bervisor bening :mrgreen:

    Gak percaya? monggo maen ke Istana Helm Kebomas, brosur dan postere sik akeh*

    *sekalian promosi.com

      • mampir wae kang ke Istana, njaluk karo takim atau mas yoyok (sing nduwe, omahe cedek omah pean loh :mrgreen: )

        Aku yo sering cangkruk nang kono dgn GL100ku, ndelok2 thok tapi, xixixxi..helm apik2 marai pingin ae, opo maneh supermoto double visore :ngiler:
        ngomong ae koncone rahmad, engko lak regane dimundaki :mrgreen:

  4. di daerah ane (kab. Cilacap) juga beredar berita gitu gan, dan pembuktianya temen ane sendiri yg kena tilang dan helmnya (jenis INK centro) disita oleh polisi

  5. para pembaca yang budiman, berhati-hatilah berkendara, lebih baek gak pake helem sekalian dari pada pake helem centro ditilang, maaf kata2 y lancang,

  6. Masyarakat semakin taat berlalu lintas POLISI jadi bingung cari sabetan alias pungli, akhirnya ya cari-cari kesalahan pengendara biar tetap dapat uang tambahan di jalan.

Monggo dikomeng gans..