Advertisements

Mbak hantu ‘menggoda’ anakku

Bimasakti Setya Rabbany

Sebenarnya  cerita misteri ini sudah berlangsung setahun silam dan terulang lagi pada pertengahan pebruari lalu. Anak ane, Sakti entah itu melihat atau ditakut-takuti dengan sebuah makhluk yang dinamakan hantu. Kok tahu itu hantu?.

Cerita ini terjadi setahun silam ketika Sakti berumur satu tahun. Waktu itu sakti digendong dan dipangku oleh sepupu istri ane di kursi dekat pintu rumah. Kondisi waktu itu sehabis adzan  maghrib atau menurut orang jawa dinamakan syurup alias tenggelamnya matahari. Tanpa sengaja sepupu istri ane melihat di bola mata Sakti ada bayangan putih dan berambut panjang sambil awe-awe (tangan melambai dengan tujuan mengajak). Selain itu Sakti juga berujar,”emooh…emoooh (gak mau)” dengan ekspresi takut dan menghindar. Namun ketika sepupu istri ane menoleh ke belakang tidak ada apa dan ketika ditatap kembali bola mata Sakti juga tidak ada apa-apa. Tetapi berhubung rumah lagi sepi maka sepupu istri ane lari sambil ketakutan masuk ke ruangan dalam.

gogling

Akhirnya Sakti ane tanya sambil main-main, “ kemarin lihat apa nak di jendela? Ada mbak hantu yah?” tanya ane.  Berhubung Sakti belum lancar bicaranya hanya menjawab dengan suara cadel “ iya “ sambil menunjuk lokasi ke jendela. Menganalisa sekilas cerita sepupu istri ane bahwa ‘bayangan’ tersebut berwarna putih dan berambut panjang mungkin kawan-kawan sudah bisa menebak. Mbak kunti kale…..hehehehe…cmiiw

Kejadian serupa terjadi malam pertengahan Pebruari kemarin. Sakti terbangun dari tidurnya dan gak mau tidur lagi hingga jam 3 malam. Sakti sempat menjadi ‘musuh bersama’ karena rewel dan gak mau tidur kembali. Dia merengek minta diputarkan si ipin upin dan nemenin nonton. Kejadian baru diketahui ketika pagi harinya Sakti nunjuk-nunjuk lubang angin di kamar tidur. Awalnya ane tidak paham namun ketika ditanya, “ Ada mbak hantu ya nak?”. Sakti kembali mengangguk kepala sambil menunjuk lubang angin dikamar tidur itu. Selain itu, sehari setelah kejadian itu Sakti selalu ‘geragapan’ kalau tidur sehingga tidurnya tidak bisa nyenyak.

Ane sendiri antara percaya dan tidak terkait dengan hal yang dialami Sakti. Terkait penampakan atau munculnya hantu sebenarnya tidak asing lagi. Lha wong tempat tinggal ane hanya radius 30 meter dari kuburan kampung…hehehe.  Kalau kuburan dijadikan kambing hitam penampakan hantu sebenarnya tidak tepat juga. Malah di Surabaya tepatnya di makam Rangkah, kuburan justru dijadikan tempat tinggal dengan segala parabotannya. Nah Lo!…xixixixi

baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----
Advertisements

Comments

comments

23 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »