Nge-cezz hape di perjalanan? Why not…

Bisa dibayangkan ketika tiba-tiba mau apdet status kondisi baterai low batt ? Atau mau mengabari kondisi kita kepada orang dirumah tidak bisa karena baterai hape habis. Kalau dekat warung atau rumah penduduk sich tidak apa-apa, kita bisa mampir sebentar dan numpang nge-charge hape kita. Tetapi  bagaimana kalau kondisi di jalanan jauh dari perkampungan apalagi ditengah hutan ? kacihan dech lo…xixixixii 😛

Tips ini hanya berlaku bagi yang suka perjalanan jauh a.k.a turing dengan  MOTOR. Selain itu juga hanya berlaku bagi yang punya gadget dimana sering nge-cezz.  Sekarang ada solusi yang namanya DC eksternal power socket.  Kalau pakai mobil saya rasa fasilitas ini sudah ada, tinggal beli alat-alat travel chargenya saja. Harga alat ini kalau mau buat sendiri sebenarnya tidaklah mahal namun kalau mau praktis dan pabrikan memang harus beli di warung sebelah.  Salah satunya di Bayu Waterproof (sundul gan..hehehe)

Instalasinya cukup mudah tinggal colok di aki langsung dan colokannya diatur sedemikian rupa agar tidak copot atau jatuh colokannya.  Setelah itu tinggal dicolok sesuai dengan spesifikasi hape kita…Yup charging dech..

Namun begitu harus berhati-hati ketika kondisi hujan karena dikwatirkan akan mengakibatkan konsleting. Oleh karena itu solusinya bisa ‘dibungkus’ dengan plastik dan karet agar air hujan tidak masuk dalam colokan tadi. Atau kalau mau sabar ya ngecezz nya nunggu hujan reda…hehehe 😀 . Demikian kawan pengalaman pribadi ane mengecezz di perjalanan. Allahamdulillah dengan adanya ini komunikasi gak putus dan gadget nyala terus. Bagaimana dengan pengalaman kawan semua?

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

7 Comments

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Pompa motor elektrik « www.setia1heri.wordpress.com
  2. Fitur charger pada New Honda Supra X 125 Fi…berterimakasihlah pada TVS Motor | setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..