Masjid diatas pasar Tanah Abang

Sebenarnya ini ane tidak tahu kalau ada masjid di dalam ‘pasar’ Tanah Abang, Jakarta. Bermula dari asumsi ketika berjalan menuju mall tersebut dari kejauhan kelihatan arsitekturnya kok seperti bangunan masjid.  Rasa penasaran mulai terjawab ketika nanya,”Kalau mau sholat dilantai paling atas mas” tutur seorang petugas sekuriti.  Inilah kawan cerita ane ketika bepergian ke Jakarta beberapa waktu lalu mampir  di Pusat Grosir Tanah Abang. (padahal cuma cari tas travel doank.. 😀 )

Awalnya asumsi ane bahwa masjid ini tak ubahnya seperti tempat-tempat ibadah di mall atau pusat perbelanjaan yang hanya berbentuk ruang ‘tempat ibadah’. Namun asumsi ane salah ternyata masjid ini benar-benar berbentuk masjid bahkan ornament dan arsitekturnya sungguh cantik nian. Secara kapasitas juga sangat besar dengan ditunjang tempat wudhlu cukup luas untuk seukuran sebuah pusat perbelanjaan.

Ane sendiri tidak tahu nama masjidnya yang jelas sepertinya masjid ini ‘hidup’. artinya tidak pernah lepas dari aktivitas peribadatan baik berupa sholat berjamaah maupun bacaan Qur’an.  Masjid ini terdiri pula dari dua lantai yakni untuk jamaah putri ada di lantai dua sedangkan untuk jamaah putra ada di lantai dasar.  Sedangkan secara tingkatan kalau tidak salah masjid ini ada di posisi lantai 13 pasar Tanah Abang  Blok A…cmiiw.

Dari sisi perawatan masjid ini juga sangat terawat alias tidak kumuh seperti kebanyakan musholla di mall yang pernah ane temui. Ketersediaan air wudhu yang lancar, kebersihan masjid yang terjaga serta arsitektur sungguh indah dipandang mata. Namun sayang dari tempat ini kita tidak bisa melihat ‘indahnya’ Kota Jakarta soalnya sekeliling masjid ini terpakai untuk tempat wudhlu dan beberapa ruang yang lain.  Baiklah kawan itu cerita ane sholat di masjid ‘tertinggi’ di pasar tanah abang, walaupun jalan-jalan belanja barang jangan sampai melupakan sembahyang. Siip tho ?..hehehe 😀

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

No Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »