Berburu hantu dengan Ghost Radar

Ini merupakan salah satu aplikasi android yang menurut ane layak untuk dicoba.  Ane kurang tahu aplikasi ghost radar ini bersifat iseng buat lucu lucuan saja atau memang benar serius. Jujur ane belum pernah mendengar ada ponsel bisa ‘mengendus’ keberadaan hantu/makhlus halus kan bisa-bisa paranormal a.k.a mbah dukun gulung tikar :-D. Bisa jadi sang pembuat aplikasi ini terinspirasi oleh film Ghost Busters yang mempunyai alat pendeteksi hantu…. Namun tidak ada salahnya mencoba untuk mengetahui sejauh mana efek dari detector hantu ini.

Ghost Radar, demikian nama aplikasi tersebut, terbilang banyak didownload oleh pengguna ponsel berbasis sistem operasi Android di Tanah Air. Aplikasi ini mampu mengisolasi pembacaan elektromagnetik yang tidak biasa dan menafsirkannya. Dengan decoding pembacaan elektromagnetik sebagai ASCII atau Unicode Ghost Radar dapat menunjukkan kata-kata yang tersembunyi dalam pembacaan elektromagnetik di sekitar Anda. Gost Radar ini juga dapat menunjukkan anomali elektromagnetik terdekat dengan menggunakan sensor sampling kecepatan tinggi.

Sumber :  www. blog.arsega.com

Hantu yang  di deteksi menjadi 4 bagian (indikator menyala) :

  • Merah : terdeteksi kuat energinya (Strenght power)
  • kuning : terdeteksi cukup kuat (medium power)

  • hijau : terdeteksi lemah energinya (low power)

  • biru : entah hantu atau bukan (maybe ghost maybe not)

Posisi yang tampil bukanlah posisi yg sebenarnya, karena aplikasi ini hanya bisa mendeteksi perkiraan jarak, posisi yang ditampilkan merupakan posisi acak sesuai jarak yg didapatkan

Sumber : http://ibnux.net

Ane mencoba menggunakan  radar hantu ini di kost ane di Surabaya. Terlihat beberapa kamar yang ane singgahi memunculkan sinar yang berbeda. Mulai dari gak ada deteksi sama sekali, muncul kuning, biru  hingga muncul warna merah langsung tiga sekaligus. Silahkan ditafsir sendiri…hehehe. Ane sih senang-senang aja sebagai hiburan 😀

Tertarik untuk mentjoba ?

maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5684 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

17 Comments

  1. hmmm kalo di radar ada indikator merah lalu mendekat ke arah situ, lalu ada yang nyolek situ.. dan ternyata itu adalah teman situ sendiri… berarti..??

  2. @ nanared : boyeeeh….tapi blog ane di dunia maya…bukan dunia lain…hehehhe
    @ ya2k : klo lg penasaran..hehehe (kmarin tak coba di vila panda..gak ada sinyal merah..cuma ijo sama biru…hehehe)
    @ lutfi : sesama copet dilarang saling mendahului…xixixixi

  3. masalahe… klo ada sinyal merahnya trus kita ngapain coba? masa diajai ngobrol…??? xixixii….

  4. Kl bgtu kg laku dong paranormal..kijoko bodo,kigendeng pamungkas,dll..jd gantung menyan mereka…inti’y APLIKASI BOHONG..

  5. saya udah pake aplikasi ini, kayaknya cuma bohongan, warna2 itu muncul secara acak dan berulang2 dg pola yg sama….APLIKASI BOHONG…cuma buat main2…..

Monggo dikomeng gans..