Ngeroot android dengan superoneclick

Sebenarnya niat awal tidak ingin utak-atik hape dulu sehabis downgrade kemarin. Namun melihat aplikasi android yang bejibun itu sayang kalau hanya install beberapa saja. Xperia mini 10 pro ini setelah didowngrade ke eclair maka secara otomatis seluruh installan aplikasi akan ‘menyerbu’ memory internal. Oleh karena dipastikan secara cepat akan kepenuhan memorinya. Apalagi diperparah memori internal tinggal 215 Mb saja…hiks…hiks.

Berbekal petunjuk mbah gogle maka ada beberapa aplikasi yang bisa memindahkan installan aplikasi ke micro SD. Ada dua aplikasi yang terkenal yakni APP2SD dan LINK2SD. Tidak tahu mengapa ane lebih memilih link2sd dibandingkan app2sd. Tidak butuh waktu lama untuk donlod di market android dan langsung install. Disinilah diperlukan root agar link2sd dapat beroperasi dengan sukses memindahkan aplikasi di internal memori. Akhirnya dipaksa ngeroot…. 🙁 .

Ane sendiri awalnya sangat ragu kwatir hape akan rusak atau hang. Namun ane memantapkan diri untuk melakukannya dengan berbekal browsing dan surfing. Selain itu yang lebih mendorong ane untuk ngeroot adalah ada banyak aplikasi yang justru support ke micro sd. Wis manteblah…

Ketika browsing terkait tools untuk melakukan root ada Universal androot, z4root, superoneclick dan beberapa yang lain ane lupa namanya. Dengan memperhatikan kesimpelan, ketidakribetan serta menjauhi script-script asing maka ane memilih superoneclick sebagai alat ngeroot. Langkah yang ditempuh untuk ngeroot sebagai berikut :

  1. Download SuperOneClick   cari aja yah soalnya banyak versi.
  2. Kalau komputer kawan memakai sistem operasi Windows XP, maka harus nginstall Microsoft .NET Framework v2.0+ dulu. Hal ini tidak perlu jika  memakai Windows Vista atau Windows 7.
  3. Hubungkan Device dengan PC. ( pilih mode : USB debugging)
  4. Buka dan jalankan SuperOneClick
  5. Klik tombol Root di SOC tadi. Dan tunggu sampai ada tulisan “Device is Rooted!”
  6. Restart hape kawan hingga muncul icon bajak laut android dengan tulisan “Superuser”

NB : sebelum ngeroot kondisi baterai diusahakan diatas 70 % dan lepas micro SD dari gadget anda

Setelah diroot silahkan berkreasi dengan sesuka hati karena anda adalah superuser. Klo ane sih pengin mindah aplikasi yang berat-berat ke micro SD sebagaimana preambule diatas. Maklum masih belajar android.  Next posting untuk cara memakai link2SD yah… 😀

Credit point : http://harga-hp.com, www.shortfuse.org

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

No Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »