Hati-hati ‘tikus’ SPBU pencuri BBM

Beberapa minggu terakhir ini di Surabaya lagi diramaikan dengan fenomena pencurian BBM di SPBU. Komplotan pelakunya ada di SPBU Nginden Raya 14-16 Surabaya. Kalau biasanya yang nakal para pengusaha SPBU maka kali ini ditengarai murni petugasnya sendiri. Karena ternyata para pencuri yang pegawai SPBU ini sudah biasa beroperasi di wilayah Sidoarjo dan Surabaya.


Mereka beroperasi malam hari mulai dari jam 00 hingga 05.00 pagi. Dan sebagian besar korbannya adalah roda 2. Modusnya memainkan nozzle atau tuas pengisi BBM. Meteran tetap berjalan normal tetapi volume yang diisi tidak seperti yang yang diinginkan. BBM yang tertahan di nozzle akan dimasukkan jerigen di belakang mesin SPBU setelah si pengisi meninggalkan lokasi. Dalam aksinya mereka bisa sampai mendapatkan 10 liter semalam yang dijual Rp 4000 perliter ke penadah.

Semoga kita tetap berhati-hati walaupun logonya PASTI PAS sebagaimana SPBU tempat pencuri itu menjalankan aksinya. Penulis sendiri pernah mengalami walaupun sekedar dugaan saja. Ceritanya setiap kali mengisi BBM ane selalu langsung Rp. 50.000 sehingga mendapat 11,11 liter. Normalnya ane akan mengisi ulang bensin ketika perjalanan hinggal 420 km. (standar dalam kota). Namun baru menginjak 300 km indikator bensin sudah kedap-kedip. Saya coba di SPBU lain hasilnya seperti sebelumnya yakni 420 km baru ngisi lagi. Asumsi ane berarti ada yang ‘salah’ ketika mengisi di SPBU ‘X’ tadi.

Mungkin ada kawan yang pernah mengalami? Teliti dalam membeli…

apdet (14/11)

baca juga :

 foto : radar surabaya

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3670 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

19 Comments

    • dari info yg ane dapet si begitu om.. jadi selang dan nozzle SPBU tuh sistemnya KATANYA kalo nozzle-nya di kembalika ke posisi awal, maka bensin bakal kembali ke tank SPBU atau tersisa di selangnya.. ane juga kurang ngerti si, cuma katanya si begitu

  1. @Djaks
    @juragan warung
    Se7 1000% malah…
    Cara kerjanya kayak kita tarik kopling tangan gitu bro, trus dilepas setengah tarik full, lepas setengah lagi alhasil isi pertamax ato premium di tangki kita cuman sedikit yg masuk.
    Dan anehnya lagi gak laki gak perempuan sama saja kelakuanya,
    tapi gak setiap spbu sih..
    Pernah aku tegur mbak / mas di mulai dari nol dong,…
    E’ malah melotot kayak gak trimo.
    Sungguh gak barokah…!!!!
    kata sedulurku yg cewek;
    memang gitu mas, hasilnya lumayan buat tambahan.
    Gajianya sedikit kalo cewek….
    what..????
    Kalo model kayak gitu mending ke spbu lain aja om kayak shell dll misalnya…
    Sayang di kotaku Kudus
    dak ada spbu Shell adanya cuman dijakarta doang…..
    kalo begini jadinya gak bakal jadi
    beli oli enduro racing….
    trauma…….!!!
    hikk..hikk….
    Gimana mau bersaing kalo kenyataanya
    kayak gini wahai pertamina….
    Slogan PASTI PAS cuman slogan
    menipu konsumen saja…
    Gimana menurut pendapat
    sampeyan bang…???

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Wah ketipu lagi SPBU Pasti Pas | www.setia1heri.wordpress.com
  2. Wah ketipu lagi SPBU Pasti Pas | setia1heri.com
  3. Cara ampuh usir tikus bersarang diruang mesin mobil atau motor brosis – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..