Message Not Sent. Try Again ?

Message Not Sent. Try Again ?

Ini mungkin kejadian yang kesekian kalinya kegagalan mengirim sms via Telkomsel. Permasalahan ini sebenarnya sudah cukup lama akan tetapi kambuh-kambuhan. Kadang bisa nyampai dan kadang juga tidak.   Dulu sempat menelpon costumer care Telkomsel dan intruksi yang diberikan adalah mengetik ulang nomor service center message dan merestart ulang hape.

Langkah itu sudah ane coba tetapi tidak membuahkan hasil. Tetapi anehnya ketika ane biarkan begitu saja dan beberap jam kemudian ane iseng sms ternyata bisa terkirim. Jadi whats wrong?. Kejadian kegagalan mengirims sms terulang kembali Jum’at (23/9) ketika mau sms istri. Muncul pesan,” The Sender’s Mobile ID is not registered”. Saya coba kirim ulang hingga 10 kali dan hasilnya tetap Message not Sent.

Munculnya pesan,” The Sender’s Mobile ID is not registered” malah membingungkan. Padahal ketika awal-awal memakai nomor telkomsel ini tentunya ane sudah registrasi via 4444 (kalau belum berubah). Dan sebelum-sebelumnya tidak pernah muncul pesan semacam ini ketika ane melakukan aktivitas sms.

Seingat ane ada beberapa nomor teman baik sesama kartu telkomsel maupun antar operator yang tidak bisa dikirimi sms padahal nomor yang bersangkutan aktif (hal ini ane buktikan dengan me-miscall nomor yang bersangkutan).  Saya juga tidak paham mengapa bisa terjadi seperti itu padahal ane tidak mengatur black list atau block ID di hape. Jadi whats wrong?

Dan anehnya  setelah 6 jam ane iseng-iseng mencoba…eh ternyata bisa terkirim. Ane tidak paham apakah memang ada gangguan operator atau gimana? padahal ketika ane gagal kirim sms ke istri ane coba  kirim sms ke nomor teman bisa terkirim dan ada notifikasinya. Sungguh aneh memang…

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Comments

Monggo dikomeng gans..