Jaringan AXIS gak kuat di desa

Jaringan AXIS gak kuat di desa

Mudik tahun ini ane membawa laptop dan modem. Sengaja ane membawa dua barang ini untuk memudahkan akses internet dan terutama untuk ngapdet blog. Sebagai nubi di perbloggeran dan lagi semangat-semangatnya maka ane bertekad untuk daily posting.. :-P. Oia sebelumnya bersama keluarga ane mudik hari sabtu sore (27/8) ke kampung halaman, desa Kenongo Sari kecamatan Soko- kabupaten Tuban dan Propinsi Jawa Timur.
Hari minggu (28/8) ane mencoba koneksi dengan kartu yang selama ini ane pakai, axis. Ternyata jaringannya tidak sampai 1 (satu) bar. Jaringan axis disini memakai EDGE LIPPO TEL. Dan ketika konek internet bisa dipastikan LoLa (loading Lambat) sekali. Ane mencoba membuka wordpress saja sampai 5 menit tuch page belum terbuka. Yach cape dech….
Akhirnya ane harus ngalah untuk mencoba operator lain. Didesa kami yang terletak di pinggiran bengawan solo ini operator yang ada sinyalnya diantaranya yang jelas telkomsel, indosat, xl dan 3. Tetapi sinyal yang lumayan stabil hanya telkomsel dan indosat. Kedua operator inipun sering kali timbul tenggelam menunggu ‘nasib keberuntungan’ untuk berinternetan.
Hari itu juga ane beli kartu perdana As untuk koneksi internet. Beli kartu perdana dua ribu perak dan skalian isi ulang 50ribu untuk koneksi internet selama seminggu di desa. Untuk sementara waktu ‘beib-beib’ ane museumkan hingga kembali ke kota.
Semoga axis tidak hanya gencar iklan saja. Walaupun beberapa iklan sudah menggambarkan ‘situasi’ pedesaan namun ternyata sinyal yang ada sangat-sangat menjengkelkan. Apakah gsm yang baik masih berlaku?

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ternyata Jaringan Telkomsel sama lemot juga. « www.setia1heri.wordpress.com
  2. Ribetnya pakai internet axis « www.setia1heri.wordpress.com

Monggo dikomeng gans..