Accu genit dan knalpot meledak…

Accu genit dan knalpot meledak…

7 (Tujuh) bulan sudah hari-hari kerja maupun di luar kerja ane senantiasa ditemani dengan setia oleh Sang Milestone. Tidak sedikit suka dan duka yang telah dilewati bersama mulai dari ‘ngambek’ gak bisa di starter hingga sempat terjungkal karena ngerem mendadak. Disisi lain pernah menemani perjalananku ke Malang, Tuban, Mojokerto, Tulung Agung , dan Solo dengan selamat dan sempurna.

Ada masalah yang belum bisa diselesaikan secara tuntas hingga servis kelima kemarin jum’at (6/5) di Ahmad Yani . Baik ketika melakukan servis di Bajaj Gresik maupun Bajaj Ahmad Yani Surabaya. Masalah tentang aki sering kali berkedip-kedip dan kadang pula suara knalpot seperti petasan yang meledak. Masalah ini sudah sering ane utarakan dan jelaskan kepada mekanik yang menangani Milestone.

Terkait aki genit, pernah mekanik Ahmad Yani menguras aki sambil menjelaskan kerak-kerak putih yang mengendap di dalam aki. Setelah di kuras kemudian aki di ‘stroom’ atau di charge beberapa jam.  Namun selang beberapa jam keluar dari bengkel ternyata si genit juga masih nongol. Hal ini terus berulang-ulang hingga kini. What wrong ? dulu sempat gak bisa di starter namun ane utak-atik sendiri kabel yang menuju aki ternyata bisa nyala namun selang beberapa saat terulang lagi. ini yang salah indicator akinya atau memang akinya sudah mulai sowak? padahal tidak ada tambahan aksesoris kelistrikan apapun di motor.

Sedangkan terkait knalpot meledak dimana banyak menimbulkan kekagetan pengendara di belakang ane, mekanik selalu membersihkan busa penyaring yang tempatnya persis berada dibawah jok. Seperti aki, selang beberapa saat kemudian gejala serupa muncul kembali. Bisa dikatakan minimal sehari sekali pasti ‘petasan’ ini meledak terutama pagi hari ketika di perjalanan. Ane tidak tahu apa yang salah? apa mungkin pembakaran kurang sempurna atau ada part lain yang rusak? selama ini ane selalu setia memakai premium tanpa campuran ‘racun-racun’ terkait BBM.

Ane tidak tahu apakah gejala ini juga ‘dinikmati’ rider lain pulsar 180 UG IV ? monggo di share kalau punya problem yang sama. matoernoewoen.

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

6 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »