Gencarnya marketing Bajaj…

Gencarnya marketing Bajaj…

Setelah sukses launching pulsar 220 di Sirkuit Sentul Bogor tanggal 8 Maret lalu tampaknya pihak Bajaj Auto Indonesia semakin gencar memasarkan pulsar. Setahu penulis, pihak Bajaj tidak cukup lewat brosur-brosur, even pameran tetapi juga mengiklankan di media massa (lokal), angkot (setahu ane di Gresik) dan yang terakhir lewat portal detik.com.

Hal ini tidak mengherankan mengingat kue (market share) motor laki alias batangan di Indonesia hanya 10 % (cmiiw). Sedangkan competitor yang sudah mendarah daging di Indonesia seperti Honda, Suzuki (motor laki terbaru belum jelas di Indonesia), Kawasaki dan Yamaha juga tidak mau kalah menggelontorkan produk-produk anyarnya. Terhitung Byson, New Scorpio, New Megapro, Honda CBR 250 dan Kawasaki Ninja 250 atau mungkin jenis lain yang ane tidak ketahui.

Produk Pulsar dengan pabrikan Bajaj memang baru 4 tahunan mengaspal di Indonesia sehingga wajar jika di sebagian masyarakat Indonesia masih meragukan kualitas, teknologi, service, after sales dan bahkan durability-nya. Kalau berbicara durability bisa dibuktikan dengan keberadaan Bajai di Ibukota Jakarta yang tidak ade matinye…..wkwkwkwk.

Sebagai salah satu penunggang bajaj pulsar 180 UG IV alias Sang Milestone, ane berharap pihak PT. BAI tidak hanya melulu mengejar angka penjualan tanpa memikirkan ketersediaan spare part, sibuk marketing sana-sini tetapi pelayanan customer kurang diperhatikan. Ramai launching dengan berbagai liputan media tetapi melupakan ekspansi dealer di berbagai daerah. Bahkan terdengar beberapa diler gulung tikar. Apa kata dunia…..

Kita berharap sebagai pemain yang sudah tidak baru lagi, PT. BAI mampu meyakinkan publik Indonesia dengan produk-produk yang di gelontorkan mulai dari XCD 125, Pulsar 135 LS, Discover 150, Pulsar 180 dan yang teranyar Pulsar 220 dengan harga ngiler 18,6 jeti OTR Jakarta. Masyarakat Indonesia masih ‘trauma’ dengan produk sejenis dari negeri tirai bambu yang dulu sempat bombastis dengan harga-harga suangat miring. Apalagi harga Bajaj sangat menggiurkan dan dibawah rata-rata…apakah ini produk murahan ? hanya waktu yang akan membuktikan.

 

repro : pulsar 220
***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

3 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »